12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Terkait Ancaman Mundur, Ini Kata Wali Kota Suaidi Yahya

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 05 April 2017 19:00 WIB

Suaidi Yahya. @Istimewa
Suaidi Yahya. @Istimewa

LHOKSEUMAWE - Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya yang juga petinggi Partai Aceh (PA) meminta masyarakat tidak salah memahami sikap politik ancaman mundur politisi PA yang diungkapkan ke media beberapa waktu lalu. Sikap mengancam mundur tersebut, kata Suaidi, adalah tekanan terhadap pemerintah pusat agar mengakomodir penggunaan UUPA dalam sengketa hasil Pilkada Aceh di Mahkamah Konstitusi (MK).

“UUPA adalah marwah bangsa Aceh, sudah sewajarnya MK mengabulkan gugatan PA. Saya sebagai politisi PA juga harus bersikap politis, salah satunya mengancaman akan mundur. Namun apakah saya harus mundur atau tidak, saya punya pemimpin, jadi keputusan itu ada di tangan pimpinan,” tegas Suaidi Yahya kepada portalsatu.com, Rabu, 5 April 2017.

Suaidi mengatakan, untuk mundur saat ini dirasakan tidak mungkin, karena dirinya belum dilantik sebagai wali kota baru bersama Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad hasil Pilkada 2017.

Terkait putusan MK yang menolak gugatan Muzakir Manaf (Mualem)-T.A. Khalid, Suaidi menilai MK tidak menghargai UUPA yang lahir dari kesepakatan Helsinki. Ia menilai putusan tersebut bentuk pengingkaran terhadap perjanjian damai.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.