23 May 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Teror Bom di Surabaya: Ini Pernyataan Tim Advokat Pembela JOKOWI

...

  • PORTALSATU
  • 13 May 2018 19:25 WIB

Pecahan kaca di Gereja Santa Maria akibat serangan bom, Ahad (13/5). Foto: Trisnadi/AP via republika.co.id
Pecahan kaca di Gereja Santa Maria akibat serangan bom, Ahad (13/5). Foto: Trisnadi/AP via republika.co.id

JAKARTA – Tim Advokat Pembela JOKOWI mengimbau seluruh elemen bangsa untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dan aparatnya dalam melakukan tindakan pemberantasan terorisme dan para pendukungnya.

Demikian salah satu poin pernyataan Tim Advokat Pembela JOKOWI, yakni Ahmad Budi Prayoga, S.H., Rambun Tjajo, S.H., Dedi Mawardi, S.H., Muhammad Antoni, S.H., dan Nazaruddin Ibrahim, S.H., diterima portalsatu.com, Minggu, 13 Mei 2018, sore.

Tim Advokat Pembela JOKOWI menjelaskan, hari ini, Bangsa Indonesia kembali menghadapi ujian, “dengan tindakan pengecut kaum teroris yang melakukan aksi bom terhadap tiga tempat ibadah umat Nasrani di kota Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa hari ini hanya berselang lima hari sejak peristiwa pengecut dan keji lainnya yang dilakukan kelompok teroris lainnya, di Markas Komando Brigade Mobil Polri (Mako Brimob)”.

“Aksi-aksi kaum teroris yang terkenal dengan kepengecutan dan kekejiannya harus semakin menyadarkan kita, seluruh elemen, Bangsa Indonesia tentang bahaya radikalisme agama dan terorisme yang memakai jubah agama. Kaum teroris ini memperoleh dukungan, baik secara terang-terangan maupun secara diam-diam, dari kelompok maupun organisasi kaum radikal yang telah menyebar dan menyusup ke dalam institusi-institusi publik dan privat, termasuk tempat-tempat ibadah milik publik maupun privat,” tulis Tim Advokat Pembela JOKOWI.

Tim Advokat Pembela JOKOWI melanjutkan, kaum teroris dan para sekutunya yang tergabung dalam kelompok organisasi keagamaan harus ditekan sekeras mungkin, tanpa ragu dan penuh ketegasan. Virus ajaran kaum teroris dan radikalisme agama harus ditolak dan dilawan dan ditumpas sampai ke akar-akarnya.

“Di samping itu, terlihat berbagai kelompok sipil dan politik yang berjubah agama mencoba untuk meremehkan aksi-aksi terorisme dan radikalisme agama. Bahkan cenderung memberikan justifikasi,” tulis Tim Advokat Pembela JOKOWI.

Oleh karena itu, Tim Advokat Pembela JOKOWI menegaskan, mengecam dan mengutuk keras berbagai aksi teroris, khususnya yang berjubah ajaran agama. “Menghimbau seluruh elemen bangsa untuk mengawasi melawan dan menolak berbagai ajaran agama dari kaum teroris dan kaum radikalisme agama, termasuk menolak dan melakukan penilaian secara keras kepada individu, organisasi politik maupun kemasyarakatan yang melakukan penyebaran ajaran radikalisme agama yang secara jelas menyulut kebencian dan tindakan intoleransi dan kekerasan atas dasar SARA, karena mereka tidak lebih merupakan kelompok-kelompok parasit pemecah belah persatuan bangsa dan tidak lebih merupakan gerombolan kaum pengecut”.

Tim Advokat Pembela JOKOWI mendukung upaya dari aparat keamanan untuk melakukan tindakan yang tegas dan keras tanpa ragu untuk memberantas kelompok  terorisme beserta ajaran serta para pendukungnya. “Meminta kepada segenap anggota masyarakat untuk tidak menyebarkan isu, gambar korban dan berita-berita hoaks yang sengaja disebarluaskan oleh kaum pendukung teroris”.

Tim Advokat Pembela JOKOWI menyampaikan belasungkawa atas korban peristiwa aksi kaum teroris di Surabaya dan korban anggota Polri pada peristiwa di Mako Brimob. “Mendoakan agar seluruh korban luka-luka yang sedang dirawat untuk ukuran dapat pulih”.[](rel)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.