23 May 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tersangka Peragakan 100 Adegan Pembunuhan Sadis di Gampong Mulia

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 25 January 2018 16:45 WIB

BANDA ACEH – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banda Aceh menggelar prarekontruksi kasus pembunuhan satu keluarga keturunan Tionghoa di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Pada rekontruksi yang digelar Kamis, 25 Januari 2018 tadi, tersangka R memperagakan sekitar 100 adegan saat menghabisi nyawa korban.

"Ini masih prarekonstruksi. Jadi belum rekonstruksi. Prarekonstruksi ini kita gelar untuk membuat jelas pada hari-H. Kadang ada kegiatan yang harus ditambah atau ada yang kurang," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Taufik, Kamis, 25 Januari 2018.

Petugas turut memasang police line saat pra rekonstruksi digelar agar warga tidak melintas maupun mendekati seputaran TKP. Apalagi tersangka turut memeragakan adegan di luar rumah toko milik korban.

Proses prarekontruksi ini dilakukan dengan beberapa tahapan, mulai saat tersangka masuk ke rumah, membunuh ketiga korbannya, hingga selanjutnya melarikan diri. Adapun tersangka R, yang menggunakan sebo dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan dibawa masuk untuk melakukan setiap adegan.

Selama proses prarekonstruksi berjalan, tersangka R melakukan adegan sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Sementara belum ada temuan atau fakta baru terkait pembunuhan tersebut," kata Taufik.

Sebelumnya diberitakan, R ditetapkan sebagai tersangka terhadap pembunuhan tiga warga keturunan Tionghoa, Jumat, 5 Januari 2018 lalu. Jasad ketiga korban baru ditemukan pada Senin, 8 Januari 2018, sekira pukul 10.00 WIB.

Polisi berhasil menangkap R saat berupaya kabur keluar negeri melalui Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, Rabu, 10 Januari 2018 sekira pukul 18.00 WIB.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.