15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Teungku Ni: Bek Lage Denden Pula Pisang, Bambang Pula Pade

...

  • portalsatu.com
  • 07 March 2016 22:00 WIB

Ketua KPA Pase Teungku Zulkarnaini Hamzah. @Adi Gondrong
Ketua KPA Pase Teungku Zulkarnaini Hamzah. @Adi Gondrong

BANDA ACEH - Ketua KPA Pase, Teungku Zulkarnaini Hamzah atau Teungku Ni, meminta warga Aceh untuk bersatu agar mencapai kemakmuran di masa depan. Hal tersebut disampaikan Teungku Ni dalam deklarasi Bale Kemenangan Mualem di Lamprit, Banda Aceh, Senin, 7 Maret 2016.

"Meunyo tanyo meusipreuk saboh saho, lage dikheun ureung awai denden pula pisang, bambang pula pade, mak geujak u blang, ayah geujak u gle. Saboh saho jak, aleuh nyan wate geujak ayah hana geuduk pakat. Di ayah geujak u gle geupula pisang, mak geu jak u blang pula pade. Maseng-maseng nyoe hana meusaboh, hana meupakat, sehingga nyang pula pisang, pisang han meu ase, nyang pula pade pih han jeut keubut," katanya.

Dia mengatakan saat ini yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membuat Aceh ini menjadi makmur. Salah satu langkah yang bisa ditempuh adalah menentukan pemimpin di Pemilukada Aceh pada 2017 nanti.

Dia berharap di pentas demokrasi nanti, semua elemen menyatakan satu sikap memenangkan Muzakir Manaf. Baik itu dari kalangan agamawan, cendekiawan akademisi, mahasiswa, pemuda, partai politik dan juga masyarakat biasa. Dia turut mengibaratkan persatuan tersebut seperti tinju.

"Lage ibarat boh soh. Boh soh nyoe na keuh yang pertama Abu Bakar, Umar, Usman, dan Ali. Wa khatamul nabiul Muhammadun, geupeukhatam, geu peusaboh le Nabi Muhammad. Wate ka meusaboh nyo putra yang kemeung soh, tembok? Tembok reuloh," ujarnya.

Menurutnya inilah yang harus dilakukan untuk Aceh agar lebih baik di masa depan. Teungku Ni mengatakan tidak mungkin membangun Aceh secara sendiri-sendiri.

Dia juga mengatakan perlunya menyatukan diri untuk kebaikan Aceh di masa depan. "Nyoe awai na bacut klek klok, baro kon na biok-biok sapat, nyan sit peukateun ureung Aceh. Sabe na," katanya.

Teungku Ni juga menyambut positif sikap yang bakal ditempuh Muzakir Manaf dengan melibatkan warga Aceh di luar negeri. "Begitu juga dengan orang Aceh yang ada di daerah ini, mari sama-sama merangkul membangun Aceh. Insya Allah meuhase," katanya.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.