13 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tgk Ni Serahkan Sembako untuk Korban Banjir

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 07 December 2017 11:00 WIB

@PORTALSATU.COM/SIRAJUL MUNIR
@PORTALSATU.COM/SIRAJUL MUNIR

LHOKSUKON -- Panglima (Ketua) Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Samudera Pase, Tgk Zulkarnaini bin Hamzah menyerahkan bantuan bahan makanan kepada korban banjir di Gampong Meunasah Trieng, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa, 5 Desember 2017.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng, air mineral, telur dan bahan makanan lainnya diserahkan kepada perangkat desa setempat di posko pengungsian.

Tokoh eks-kombatan GAM yang akrab disapa Tgk Ni itu mengatakan, bantuan bahan makanan itu bentuk empati KPA terhadap korban bencana, dan diharapkan bisa sedikit membantu kebutuhan makanan para korban.

"Alhamdulillah, bantuan sudah kita salurkan langsung ke korban, saya berharap pemerintah terus berupaya menyalurkan bantuan kepada puluhan ribu pengungsi di beberapa kecamatan," kata Tgk Ni.

Ia juga mendesak, pemerintah daerah maupun pusat, segera mengambil tindakan nyata agar persoalan banjir yang rutin melanda bagian dari timur Aceh Utara bisa diatasi.

"Setiap tahun, masyarakat di Aceh Utara selalu terkena musibah banjir, tidak terhitung lagi kerugian yang harus ditanggung warga, petani, pedagang, rusaknya fasilitas pendidikan, kesehatan dan insfratruktur lainnya. Bila tidak diantisipasi segera, penderitaan warga semakin bertambah," katanya.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Tgk Ni bersama pengurus KPA Pase lainnya bergabung dengan rombongan Ketua KPA Pusat Muzakir Manaf yang mengunjungi korban banjir di Langkahan, Aceh Utara.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.