19 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Thamren Ananda Tantang Anggota DPR Aceh Kibarkan Bendera Bulan Bintang

...

  • portalsatu.com
  • 20 March 2016 20:45 WIB

BANDA ACEH - Politisi PNA, Thamren Ananda, menyebutkan pernyataan Ketua PDI Perjuangan (PDI P) Aceh, Karimun Usman seharusnya menjadi cemeti untuk DPR Aceh agar menaikkan bendera Bulan Bintang di halaman kantor wakil rakyat tersebut. Hal ini ditulis Thamren Ananda dalam akun twitternya @Thamren, Minggu, 20 Maret 2016.

"Selalu isu bendera Bulan Bintang hadir menjelang Pilkada atau even politik lainnya," tulisnya lagi.

Dia juga menuliskan adanya beberapa pihak yang turut mengultimatum masalah bendera Bulan Bintang yang merupakan masalah perdamaian. "Kalau begitu logikanya, maka bendera Bulan Bintang merupakan masalah pokok dalam pelaksanaan perdamaian," ujarnya dalam akun twitter tersebut.

Dia turut merujuk pernyataan anggota dewan yang menyebutkan bendera Bulan Bintang sudah disahkan. Namun dia mempertanyakan mengapa bendera tersebut belum dikibarkan di depan DPR Aceh.

"Bendera Bulan Bintang terkesan menjadi senjata ampuh untuk melakukan konsolidasi sehingga setiap even politik, isu bendera selalu muncul,: tulisnya.

Dia mengatakan persoalan bendera tersebut saat ini hanyalah tinggal keberanian anggota DPR Aceh untuk mengibarkannya di kantor wakil rakyat. Apalagi menurutnya legislatif sudah membangun tiang untuk bendera Aceh tersebut.

"Referendum digunakan bila ada dua kelompok yang memiliki pandangan yang berbeda secara ekstrim, untuk itu diperlukan referendum. Kenapa mesti mengusulkan ide pembuatan referendum untuk menyatakan setuju atau tidak terhadap bendera Bulan Bintang tersebut? Kalau memang DPRA tidak berani menaikkan, padahal qanun sudah ada maka jangan sok bicara siap masuk bui kalau demi bendera Bulan Bintang," ujarnya lagi.

Dia turut menantang anggota DPR Aceh untuk mengibarkan bendera tersebut. "Saya menantang teman-teman di DPRA besok pagi Senin di depan kantor DPRA di samping bendera Merah Putih ada bendera Bulan Bintang," ujarnya.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.