19 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Aceh Utara
Tiga Pria Ditangkap, Polisi Sita 19 Paket Sabu

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 15 May 2019 22:00 WIB

Ilustrasi tersangka ditangkap Foto: istimewa/net
Ilustrasi tersangka ditangkap Foto: istimewa/net

LHOKSUKON - Tiga pria yang disinyalir sebagai penjual dan penyedia narkotika ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Urara di tiga lokasi terpisah, Rabu, 15 Mei 2019. Turut diamankan barang bukti 19 paket sabu yang dikemas dalam plastik bening.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada portalsatu.com menyebutkan, tiga tersangka berinisial MB, 36 tahun, warga Gampong Pante Beurgang, Kecamatan Tanah Luas. MZ, 36 tahun, warga Gampong Teungoh Beurgang, Tanah Luas, dan AB, 49 tahun, warga Gampong Trieng Puntong, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

"Tersangka MB kita tangkap di kebun kosong Gampong Pante Beurgang, Senin (13/5) sekitar pukul 23 45 WIB. Dari MB, kita amankan barang bukti dua paket sabu seberat 0,23 gram/bruto," ujar Ildani.

Setelah dilakukan pengembangan, kata Ildani, Selasa (14/5) sekitar pukul 00.15 WIB, pihaknya menangkap penyedia sabu, MB. "Menurut pengakuan MB, sabu itu diperoleh dari MZ. Saat kita tangkap di rumahnya, dari MZ kita amankan barang bukti 11 paket sabu seberat 1,69 gram/bruto dan dua handphone," ujarnya.

Ildani menyebutkan, pihaknya kembali melakukan pengembangan dari kasus tersebut, hingga muncul nama tersangka AB. Pengakuan MZ, dirinya memperoleh sabu tersebut dari AB.

"Berlanjut Rabu (15/5), sekitar pukul 05.00 WIB, tersangka AB berhasil kita tangkap di gampong tempat tinggalnya. Dari AB, kita sita enam paket sabu seberat 15,89 gram/bruto. Ketiga tersangka dan barang bukti sudah kita amankan ke Polres. Hingga saat ini mereka masih diperiksa secara terpisah," pungkas AKP Ildani Ilyas.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.