24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tiga Rumah Terbakar di Aceh Utara

...

  • Fazil
  • 14 March 2019 11:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Tiga rumah di Dusun IV Gampong Tambom Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik, Kamis, 14 Maret 2019, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Rumah tersebut milik Fauzal Amri (35), (rumah permanen), Nurasiah (42), (rumah semi permanen), dan Dwi Kristanto (35) (rumah permanen).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Dewantara, AKP Erpansyah, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, Nurasna, yang tinggal di samping rumah yang terbakar tersebut, saat ia bangun tidur hendak buang air, melihat api menyala di dalam sebuah kamar rumah kontrakan milik Nurasiah. Saat itu penghuni di dalam rumah tersebut hanya ada satu orang, yakni anak kandung Nurasiah.

Sementara Nurasiah sedang berada di Rumah Sakit Umum  Cut Meutia Lhokseumawe mendampingi anaknya yang lain yang sedang sakit.

"Nurasna kemudian melihat api mulai membesar dan menjalar hingga ke dua rumah lainnya di samping rumah kontrakan tersebut, sehingga api menghanguskan tiga rumah," kata Erpansyah, dikonfirmasi portalsatu.com, Kamis, 14 Maret 2019. 

Manurut Erpansyah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, anak kandung Nurasiah, Zulkarnaini (16), harus dilarikan ke RS Cut Meutia, karena banyak menghirup asap akibat kebakaran rumah. Kata dia, diduga sementara api berasal dari arus pendek listrik dalam kamar rumah kontrakan tersebut.

Berdasarkan keterangan Nurasiah kepada polisi, ia meninggalkan rumah dengan tidak menyalakan api apapun baik di dapur maupun di ruangan lainnya, sementara anaknya saat itu sedang tidur.

"Kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir kurang lebih Rp.200 juta. Saat ini api telah berhasil dipadamkan berkat kerja keras mobil pemadam kebakaran milik PT. PIM, PT. PAG dan Pemda Aceh Utara," ungkap Erpansyah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.