23 May 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Operasi Simpatik Rencong 2017
Tiga Sekolah di Aceh Utara Dapat Penyuluhan Lalu Lintas

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 02 March 2017 19:00 WIB

istimewa
istimewa

LHOKSUKON - Tiga sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Lhoksukon, mendapat penyuluhan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, Kamis, 2 Februari 2017. Penyuluhan itu diberikan Satuan Lalu lintas Polres Aceh Utara dalam rangka Operasi Simpatik Rencong 2017.

"Selama tiga pekan kita akan melaksanakan operasi simpatik, terhitung sejak 1 Maret hingga 21 Maret. Untuk hari ini, kita berikan penyuluhan tentang berlalu lintas di jalan raya kepada siswa di tiga sekolah. SMPN 1, MAN dan SMK Lhoksukon," ujar Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Ikmal, kepada portalsatu.com.

Ia menyebutkan, sesuai dengan amanat Kapolda Aceh, Operasi Simpatik 2017 memiliki beberapa prioritas sasaran operasi, terutama pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Di antaranya, tindakan melawan arus lalu lintas, khususnya kendaraan motor roda dua, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan.

"Pelaksanaan Operasi Simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas," kata AKP Ikmal.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.