09 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tiga Tersangka Pencurian Ternak Lintas Provinsi Aceh-Sumut Dibekuk di Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 30 July 2020 13:15 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Kepolisian Resort Kota Subulussalam berhasil meringkus tiga tersangka pencurian hewan ternak lintas Provinsi Aceh-Sumut setelah menerima laporan dari masyarakat terkait aksi pencurian sapi dan kambing jelang lebaran Iduladha 1441 H.

Ketiga tersangka berhasil diamankan pada 24 Juli 2020 masing-masing AF (44) penduduk Kedai Rundeng, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan. Berikutnya RB (33) warga Gunung Meriah, Aceh Singkil danĀ  ML (38) warga Buloh Duri, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Ketiga tersangka saat ini diamankan di Mapolres Subulussalam untuk penyelidikan lebih lanjut, berikut barang bukti enam ekor sapi, delapan kambing, pisau kecil, tali untuk mengikat hewan ternak dan dua mobil Toyota Avanza digunakan mengangkut hewan ternak hasil curian.

"Modus pelaku mereka mencuri hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang jalan. Diawali kelompok pertama melakukan survei dimana ada hewan ternak yang berkeliaran di jalan jauh dari pemilik," kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono dalam konferensi pers, Kamis, 30 Juli 2020.

Dalam konferensi pers yang berlangsung sekitar pukul 10:00 WIB itu, Kapolres Qori Wicaksono turut didampingi Waka Polres Kompol Muslim, Kasat Reskrim AKP Sumasdiono, Kabag Ops AKP R Manurung dan Kasat Intelkam AKP Adriamus mengatakan tersangka dikenakan pasal 363 ayat 2 tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Kapolres menjelaskan dalam menjalankan aksinya para tersangka bergerak dari Aceh Jaya, Meulaboh Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam hingga ke Pakpak Bharat, Sumatera Utara, untuk mencuci sapi dan kambing yang berkeliaran di sepanjang jalan lintas Provinsi Aceh-Sumut.

Karena itu, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono mengimbau kepada pemilik hewan supaya menjaga dan memelihara ternak dengan baik, buatkan kandang khusus, jangan dibiarkan berkeliaran di jalanan.

"Kalau sudah hilang atau dicuri kan warga sendiri yang repot, maka kami mengimbau kepada masyarakat pemilih hewan ternak buatkan kandang, jangan biarkan sapi atau kambing berkeliaran di jalanan," ungkap Kapolres Qori Wicaksono.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.