19 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Terima Laporan Kenaikan Harga
Tim Dinas Perdagangan Turun ke Pasar Bina Usaha

...

  • portalsatu.com
  • 12 June 2018 15:30 WIB

Kabid Disdag, Agus Wahyuzar, @Rino Abonita
Kabid Disdag, Agus Wahyuzar, @Rino Abonita

ACEH BARAT – Tim Dinas Perdagangan Aceh Barat bersama staf dari Kementerian Perdagangan melakukan pengecekan harga barang/bahan pokok di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Selasa, 12 Juni 2018, pagi. Pengecekan itu setelah mereka menerima informasi terjadi kenaikan harga beras dan minyak goreng curah di pasar tersebut.

"Karena dua hari lalu kita dapat kabar terjadi kenaikan harga beras hingga Rp8.000 per satu sak dan minyak curah naik dari Rp10.000 per liter menjadi Rp13.000," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Aceh Barat, Agus Wahyuzar didampingi staf Kementerian Perdagangan, Dwi Nanas Nur H. dan Rahutomo, kepada portalsatu.com.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata tidak ditemukan adanya kenaikan harga barang/bahan pokok seperti yang dilaporkan. "Beras merek Dua Mawar yang harganya Rp165.000, itu sudah sejak seminggu puasa memang begitu harganya. Untuk beras lokal, Ayam Jago dan Menara tidak terjadi kenaikan. Untuk minyak goreng curah masih Rp20.000 satu bambu, berarti masih Rp10.000 per liter," sebutnya.

Agus menambahkan, pihaknya akan memantau harga barang/bahan pokok di kabupaten tersebut hingga H+3 lebaran. "Berdasarkan surat dari Kementerian Perdagangan, kita akan terus memantau harga barang/bahan pokok, dengan cara turun ke pasar untuk melakukan pengecekan," pungkasnya.[]

Penulis: Rino Abonita

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.