10 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tinjau Kampung Tangguh, Kapolda Aceh: Pencegahan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

...

  • ZAMAH SARI
  • 27 June 2020 20:45 WIB

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama Bupati Pidie Roni Ahmad menijau Gampong Tangguh [Foto: Zamah Sari]
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama Bupati Pidie Roni Ahmad menijau Gampong Tangguh [Foto: Zamah Sari]

SIGLI  - Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada, meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi mencegah penularan Covid-19. 

Permintaan itu dituturkan Kapolda saat meninjau Kampung Tangguh Aceh, di Gampong Asan, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Sabtu, 27 Juni 2020.

"Hingga saat ini virus corona yang mewabah dan telah memakan banyak korban jiwa, belum ditemukan vaksin untuk menyembuhkan Covid-19 ini, sehingga harus kita sendiri yang mencegah penyebarannya," ungkap Irjen Wahyu kepada portalsatu.com.

Kapolda memgatakan Covid-19 hanya bisa ditekan penyebaran dengan cara masyarakat harus patuh imbauan pemerintah. Dalam kehidupan sehari-hari,  senantiasa menjaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak, dan pakai masker jika ke luar rumah. 

Persoalan Covid-19, lanjut Wahyu, bukanlah beban tanggung jawab pemerintah, TNI dan Polri saja. Tetapi semua kalangan masyarakat harus memiliki kesadaran ikut bersama-sama menjaga penyebaran corona. Jika dibebankan kepada pemerintah saja, tidak mungkin masalah Covid-19 akan selesai. 

"Jangan dibebankan tanggung jawab sama pemerintah sendiri, sama TNI sendiri dan sama Polri sendiri. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama-sama dengan masyarakat. Jika masyarakat memiliki kesadaran, seperti menghindari kerumunan dan jika ada warga pulang dari luar daerah mau mengisolasi diri secara mandiri, kita yakin masalah ini akan cepat selesai," ujarnya. 

"Salah satu cara dengan membuat kampung tangguh seperti dilaksanakan Gampong Asan yang kita tinjau sekarang ini. Kampung tangguh ini merupakan kampung yang tangguh dalam segala hal. Salah satunya tangguh dalam program memutus mata rantai penyebaran Covid-19". 

"Kita berterima kasih kepada pemerintah daerah Kapolres, Dandim serta Keuchik dan masyarakat Gampong Asan punya tekad membuat kampung tangguh. Kita berharap Gampong Asan menjadi contoh bagi gampong lain, semoga tangguh dalam segala hal.  Tangguh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tangguh dalam peningkatan ekonomi dan tangguh di bidang keamanan," pungkas Kapolda Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.