05 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tinjau Rangkang Suluk Terbakar, Walkot Bintang Perintahkan BPBD Bangun Huntara

...

  • SUDIRMAN
  • 26 February 2020 21:00 WIB

Foto dikirim ADC Wali Kota Subulussalam
Foto dikirim ADC Wali Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang meninjau bangunan rumah ibadah yang terbakar yakni 20 rangkang suluk dan satu unit musala di Kampong Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam yang terbakar, Selasa, 25 Februari 2020.

Didampingi Kepala KOMINFO Baginda Nasution, Camat Sultan Daulat Rahmad Fadli, dan Kades Lae Langge Amran Manik dan Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan Pemadam Kebakaran BPBD, Madin Cibro, Walkot Bintang melihat langsung kondisi kompleks persulukan pasca kebakaran, Rabu, 26 Februari.

Bintang mengatakan, Pemko Subulussalam melalui BPBD akan membangun kembali rangkang suluk atau disebut dengan rumah hunian sementara (Huntara), agar tempat ibadah tersebut kembali bisa difungsikan masyarakat pada Ramadan mendatang.

"Saya sudah minta BPBD untuk segera dibangun kembali, supaya pada bulan puasa nanti, warga bisa kembali menjalani ibadah suluk di sana," kata Walkot Bintang usai meninjau lokasi kebakaran, Rabu petang.

Secara terpisah, Kepala BPBD Kota Subulussalam, Adita mengatakan, pihaknya akan mengupayakan huntara untuk rangkang suluk secepatnya dibangun, mengingat tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadan 1441 H.

"Kalau uang bisa cepat kami ajukan ke BPKD, insya Allah bisa secepatnya kami kerja," kata Adita via sambungang telepon seluler.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.