06 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


TNI Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Lhokseumawe

...

  • Fazil
  • 09 February 2019 19:30 WIB

Foto: Fazil
Foto: Fazil

LHOKSEUMAWE - Tim gabungan Pasukan Anti-Huru Hara (PHH) dari Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0103 Aceh Utara dan Kompi 111 Raider khusus Brigif 25/Siwah menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2019. Simulasi berlangsung di Jalan Pase, Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu, 9 Februari 2019.

Dalam simulasi itu diperagakan aksi massa membakar ban bekas dan pelemparan lantaran emosi saat menyampaikan tuntutan mereka. Massa akhirnya bentrok dengan aparat TNI yang melakukan pengamanan. 

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Purmanto, melalui Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf. Sunardi Istanto, mengatakan, latihan pengamanan Pemilu 2019 dilakukan prajurit TNI di seluruh Indonesia, termasuk di jajaran Kodam Iskandar Muda selama 12 hari.

"Kita berharap kepada para prajurit TNI khususnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa, materi yang diterima selama latihan tersebut agar diserap dengan baik. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik,  prosedur dan mekanisme dalam pemberian bantuan kepada pemerintah daerah dan Polri, serta mewujudkan sinergisitas antarinstansi terkait dalam perbantuan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019," kata Sunardi saat penutupan latihan itu di Lapangan Jenderal Sudirman, Sabtu.

Menurut Sunardi, terwujudnya profesionalitas prajurit TNI di semua bidang bahwa tugas tidak dapat ditawar. Untuk itu, budaya belajar dan berlatih harus selalu menjadi suatu kebutuhan bagi prajurit, serta terus memperluas wawasan melalui media cetak, online dan elektronik agar mengetahui informasi yang berkembang. 

"Kita mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta latihan, penyelenggara, pelaku maupun pendukung yang telah melaksanakan latihan pengamanan pemilu dengan baik. Diharapkan ke depan dapat terus dikembangkan untuk meraih keberhasilan setiap melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI," ujar Sunardi Istanto.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.