27 April 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


TNI Temukan Ladang Ganja Dekat Muara di Lhokseumawe

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 11 April 2018 18:30 WIB

Kasdim Aceh Utara, Mayor CZI Indra Puji Triwanto, di lokasi ladang ganja di Ujong Blang. Foto: Kodim Aceh Utara
Kasdim Aceh Utara, Mayor CZI Indra Puji Triwanto, di lokasi ladang ganja di Ujong Blang. Foto: Kodim Aceh Utara

LHOKSEUMAWE -  Personel TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara menemukan ladang ganja di lahan kosong dekat pagar Kompleks Kilang PT Perta Arun Gas (PAG) di Dusun Kuala Mamplam, Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu, 11 April 2018, sekitar pukul 08.00 WIB.

Ditemukan seratusan pohon ganja setinggi 1 meter lebih tumbuh di lahan yang terletak di seberang muara pantai Ujong Blang itu. Namun, saat tim gabungan TNI dan Polri ke lokasi itu, tidak ditemukan pemiliknya.

“Kita dapatkan laporan dari Babinsa Koramil Banda Sakti ada ladang ganja di seberang muara. Kemudian kita berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama ke lokasi untuk kita lakukan pemusnahan tanaman haram itu,” kata Kasdim 0103 Aceh Utara, Mayor CZI Indra Puji Triwanto kepada portalsatu.com.

Kasdim menyebutkan, tanaman ganja itu dimusnahkan dengan cara dibakar di ladang oleh TNI bersama personel Polres Lhokseumawe dan Polsek Banda Sakti.

“Ini akibat kurang pengawasan dari masyarakat dan aparat desa, seharusnya lokasi ladang (ganja) yang sangat dekat dengan pemukiman bisa terpantau. Sangat kita sayangkan, hal itu tidak terjadi,” ujar Kasdim.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasatres Narkoba, Iptu Zeska Julian menjelaskan, sejumlah bukti tanaman ganja sudah disita untuk proses penyelidikan.  “Kita selidiki ladang ganja itu, barang bukti sudah kita sita, sebagiannya sudah dimusnahkan di lokasi ladang,” katanya.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.