22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tokoh Malaysia Asal Aceh Tan Sri Sanusi Junid Meninggal Dunia

...

  • portalsatu.com
  • 10 March 2018 16:21 WIB

KUALA LUMPUR - Tan Sri Sanusi Junid, mantan Perdana Menteri Malaysia berdarah Aceh, dilaporkan meninggal dunia, Jumat, 9 Maret 2018 dinihari. Almarhum dikabarkan terjatuh saat hendak berwuduk untuk menunaikan salat subuh di rumahnya, di Pantai Dalam, Malaysia. 

Mengutip themalaymailonline.com, Tan Sri Sanusi Junid meninggal di usia 74 tahun. Almarhum merupakan sosok yang tidak asing dengan arena politik di Malaysia dan terkenal dengan gagasannya yang luar biasa. "Terkadang aneh, seperti menanam padi di atap," tulis themalaymailonline.com, Sabtu, 10 Maret 2018.

Lebih lanjut, situs berita negeri Jiran itu menyebutkan, Sanusi merupakan mantan menteri pertanian Malaysia yang menjabat pada 1986-1995. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Menteri Kedelapan Kedah dari tahun 1996 sampai 1999.

Pejabat pemerintah hingga politisi ulung Malaysia menggambarkan sosok Sanusi sebagai orang hebat yang sangat filosofis dan pemikir intelektual oleh Muhyiddin.

"Dia memiliki otak terbaik di negara ini. Dia luar biasa di arena politik dan pemerintahan. Kami tidak akan pernah bisa menemukan Junus Sanusi lagi," kata rekan-rekan almarhum seperti dilansir themalaymailonline.com.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.