20 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Trump Dukung 100 Persen Serangan Israel ke Gaza

...

  • KUMPARAN.com
  • 06 May 2019 10:30 WIB

 Seorang pria duduk di atas puing-puing di luar sebuah gedung yang rusak akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza. Foto: REUTERS / Suhaib Salem
Seorang pria duduk di atas puing-puing di luar sebuah gedung yang rusak akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza. Foto: REUTERS / Suhaib Salem

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyalahkan milisi Gaza atas serbuan rudal oleh Israel. Trump bahkan menegaskan negaranya 100 persen mendukung Israel dalam melindungi rakyatnya.

Empat orang warga Israel tewas dalam serangan roket dari Gaza. Sementara di kubu Gaza, 24 orang tewas, termasuk dua wanita hamil dan anak-anak akibat serangan udara Israel. Serangan Israel juga menghancurkan markas kantor berita Turki, Anadolu.

Melalui akun Twitter-nya, Minggu (5/5), Trump mengatakan serangan Israel adalah pembalasan atas serbuan roket dari Gaza.

"Sekali lagi, Israel menghadapi serangan roket mematikan dari kelompok teroris Hamas dan Jihad Islam. Kami mendukung Israel 100 persen dalam melindungi rakyatnya," kata Trump.

"Untuk rakyat Gaza -- tindakan teroris terhadap Israel tidak akan membuahkan apa-apa kecuali penderitaan. HENTIKAN kekerasan dan bekerja untuk perdamaian - ini bisa terwujud!"

Trump berbicara soal perdamaian. Namun bagi warga Palestina, AS justru telah merusak harapan damai. Di awal kepemimpinannya, Trump telah memindahkan Kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem, kota sengketa yang akan jadi ibu kota Palestina.

Selain itu, Palestian menolak mediasi oleh Trump karena menganggap pemerintahan AS saat ini sangat pro-Israel.

Juru runding AS untuk Israel-Palestina, menantu Trump, Jared Kushner juga tidak dipercaya. Kushner adalah seorang Yahudi Ortodoks. Menurut Palestina, setiap langkah Trump terkait perdamaian hanya semakin menjauhkan solusi dua negara.

Penulis: Denny Armandhanu.[] Sumber: kumparan.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.