26 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tujuh Pegawai BPKK Gayo Lues Reaktif Rapid Test

...

  • Win Porang
  • 23 September 2020 14:26 WIB

Pegawai BPKK Gayo Lues menjalani rapid test [Foto: Win Porang]
Pegawai BPKK Gayo Lues menjalani rapid test [Foto: Win Porang]

Jumlah pegawai BPKK Gayo Lues yang sudah menjalani rapid test 89 orang, Tujuh orang di antaranya reaktif, dan sisanya nonreaktif. Sementara 50 pegawai BPKK lainya yang belum menjalani rapid test, masih menunggu giliran.

BLANGKEJEREN – Tujuh pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Gayo Lues reaktif rapid test. Tes massal dilakukan Rabu, 23 September 2020 setelah sebelumnya seorang Pegawai Tidak Tetap Kabupaten (PTTK) positif Covid-19 berdasarkan uji swab.  

Kabid Perbendaharaan BPKK Gayo Lues, Nasir, mengungkapkan, rapid test dilakukan terhadap seluruh pegawai BPKK untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah satu pegawai PTTK dinyatakan positif korona.

"Jumlah pegawai keseluruhan di BPKK ini 148 orang, tapi kita masih belum mengetahui apakah semuanya datang, atau ada sebagian yang tidak, mudah-mudahan hasilnya baik-baik saja," harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, Purnama Abadi, didampingi Kepala Puskesmas Kecamatan Blangkejeren, dr. Witono, mengatakan total masyarakat Gayo Lues yang positif covid-19 hasil swab saat ini mencapai 46 orang, 8 di antaranya petugas kesehatan, 31 orang masih dirawat (diisolasi), 1 meninggal dunia, dan sisanya sudah sembuh.

"Yang dirawat sekarang, 21 orang di gedung Balai Latihan Kerja, 10 orang lagi dirawat di Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim, mudah-mudahan semua pasien segera sembuh, amin," katanya.

Sementara jumlah pegawai BPKK Gayo Lues yang sudah menjalani rapid test 89 orang, tujuh di antaranya reaktif, dan sisanya nonreaktif. Sementara 50 pegawai BPKK lainnya yang belum menjalani rapid test, masih menunggu giliran.

"Yang reaktif rapid test langsung kita swab hari ini, dan kita kirimkan sempelnya ke laboratorium di Banda Aceh. Bagi yang reaktif dilakukan isolasi mandiri di rumah, namun jika hasil swab positif, baru dilakukan isolasi di RS Muhammad Aali Kasim atau di BLK, dan keluarganya juga akan dilakukan rapid test," jelasnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.