25 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tutup Porseni XVI, Ini Kata Wali Kota Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 14 July 2018 09:00 WIB

Wali Kota Subulussalam, H.  Merah Sakti,  SH mendampingi Kepala Kemenag Aceh menyerahkan piala bergilir kepada kontingen Banda Aceh meraih juara umum Porseni XVI di Kota Subulussalam 2018. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN
Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH mendampingi Kepala Kemenag Aceh menyerahkan piala bergilir kepada kontingen Banda Aceh meraih juara umum Porseni XVI di Kota Subulussalam 2018. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti SH secara resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni )XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam, Jumat 13 Juli 2018 malam.

Penutupan itu dihadiri Kepala Kemenag Provinsi Aceh Drs. H. Muhammad Daud Pakeh, Bupati Pidie Roni Ahmad atau Abusyik dan sejumlah para Kepala kemenag kabupaten/kota se-Aceh.

Dalam kesempatan itu, Merah Sakti menceritakan perjalanan panjang untuk menjadi tuan rumah Porseni XVI di Kota Subulussalam. 

Salah satu dampak positif, kata Merah Sakti, Porseni XVI meningkatkan perekonomian masyarakat, peredaran uang selama Porseni ditaksir mencapai Rp 10 miliar lebih.

Hal ini merujuk jumlah peserta Porseni XVI sebanyak 5.618 dari 23 kontingen kabupaten/kota. Jumlah itu belum termasuk undangan dan keluarga peserta yang sebagian turut hadir ke Kota Subulussalam.

"Dampak positif dengan adanya kegiatan Porseni XVI adalah beredarnya uang hampir Rp 10 M. Yang diuntungkan para pedagang dan jasa lain sebagainya," kata suami Hj. Sartina ini.

Merah Sakti mengatakan, Subulussalam tidak menargetkan juara umum dalam event keamanan yang digelar setiap dua tahunan sekali ini. Kontingen Subulussalam hanya bertengger di posisi 17 unggul dari Aceh Barat Daya di urutan 19 dan Aceh Singkil peringkat 21.

Di akhir pidatonya, Merah Sakti juga mengatakan kesuksesan pelaksanaan Porseni XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Aceh di Kota Subulussalam karena kerjasama dan silaturahmi yang terjalin dengan baik.

Merah Sakti juga mendoakan, korban hanyut salah satu peserta Porseni Kontingen Bener Meriah, Riski Saradiwa, 14 tahun ditempatkan di sisi Allah SWT.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.