26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ucapkan Selamat Idul Adha, PM Ganteng Kanada: Semoga Berkah Melimpah!

...

  • LIPUTAN6
  • 11 August 2019 18:00 WIB

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

OTTAWA - Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 2019 kepada seluruh Muslim di negaranya dan di penjuru dunia.

Dalam sebuah video diunggah melalui akun Twitter pribadinya pada 10 Agustus 2019 waktu lokal, sang perdana menteri muda nan rupawan membuka ucapan selamat dengan salam "Asalamualaikum".

"Atas nama keluarga, Sophie (istri) dan saya, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha. Eid Mubarak. Semoga damai dan berkah melimpah untuk Anda semua."

"Hari ini, Muslim di Kanada dan berbagai penjuru dunia akan menandai akhir dari ibadah Haji dan merayakan Idul Adha," kata Trudeau.

"Liburan kali ini merupakan waktu bagi para orang tercinta berdoa bersama, berbagi makanan, dan merayakan berkah hidup."

"Ini juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pelajaran tentang pengorbanan, serta nilai-nilai belas kasih dan kedermawanan."

Trudeau mengatakan bahwa Muslim Kanada "menunjukkan kepada kami nilai-nilai tersebut sepanjang tahun ini, baik dengan mendukung penggalangan dana lokal atau membantu tetangga yang membutuhkan", sebuah kontribusi yang disebut sang PM sebagai bagian dari upaya "untuk membentuk negara kita menjadi semakin baik."

Selain Trudeau, Senator AS Beto O'Rourke juga men-tweet "Eid Mubarak", menyapa Muslim di Amerika dan di seluruh dunia pada hari istimewa Idul Adha 2019.

Umat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha pada Minggu 11 Agustus 2019, yang menandai akhir dari perjalanan haji tahunan dan memperingati pengorbanan Nabi Ibrahim.

Perayaan ini juga merupakan waktu untuk amal, pertemuan sosial, makanan meriah dan pemberian hadiah.

Idul Adha adalah acara penting, juga dikenal sebagai "Festival Pengorbanan", ditandai oleh umat Islam di seluruh dunia dengan doa, ucapan syukur dan pengorbanan hewan.

Ini memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengikuti perintah Allah untuk mengorbankan putranya.

Di Uni Emirat Arab, dirayakan dengan liburan sektor publik dan swasta empat hari, mulai dari Sabtu, 10 Agustus hingga Selasa, 13 Agustus.

Umat Muslim di seluruh dunia merayakan hari penting ini. Liburan adalah waktu bagi orang-orang terkasih untuk berkumpul bersama untuk berdoa, berbagi makanan, dan merayakan berkah hidup.

Acara ini juga merupakan kesempatan untuk merefleksikan pelajaran tentang pengorbanan, dan nilai-nilai seperti layanan, belas kasih dan tolong-menolong sesama tetangga.

Penulis: Rizki Akbar Hasan.[]Sumberliputan6.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.