17 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ulama Harapkan Tgk. Muharuddin Terus Berjuang Membangun Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 13 January 2019 21:00 WIB

BIREUEN – Pimpinan Dayah Raudhatu Salam, Desa Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Bireuen,  Waled Tarmizi Daud berpesan agar Tgk. Muharuddin terus menyumbang ide dan pikirannya dalam membangun Aceh. Pasalnya, ulama kharismatik Aceh tersebut sangat menaruh perhatian agar Tgk. Muhar yang notabenenya jebolan dayah ini terus berkontribusi membangun Aceh menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Waled Tarmizi Daud saat menerima kedatangan Tgk Muharuddin beserta rombongannya pada peringatan maulid di kompleks dayah tersebut, Minggu 13 Januari 2019.

“Teruslah berkarya dan memberikan masukan yang terbaik bagi Aceh. Jaga dan rawatlah Aceh dengan cara membentenginya dari hal-hal yang dapat merusak generasi masa depan Aceh, khususnya masalah agama dan ekonomi,” ujar Waled Tarmizi kepada Tgk Muharuddin.

Dalam pertemuan singkat dan penuh keakraban tersebut, kata Teungku Muhar, Waled Tarmizi sempat menanyakan beberapa hal penting terkait kondisi kekinian Aceh saat ini. Dengan latarl belakang pendidikan dayah, Waled Tarmizi juga berpesan kepada politisi Partai Aceh itu agar terus menjaga dan merawat apa yang telah dirintis dari hasil perdamaian Aceh selama ini.

Untuk mewujudkannya, kata Waled Tarmizi lagi, dibutuhkan rasa solidaritas dan kekompakan antarsesama elemen masyarakat Aceh yang dilandaskan rasa kebersamaan.

“Jinoe masa depan Aceh nyoe nakeuh bak aneuk muda. Peulom gata cit na tajak meudagang bak dayah sehingga beuna keuh saboh pikee dan sapeu pakat pakiban tapeugot Aceh nyoe beu leubeh jroh dan got,” ujar Waled Tarmizi.

Menanggapi pesan Waled Tarmizi Daud, Tgk. Muharuddin yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR Aceh periode 2014-2018 ini mengatakan dirinya akan mencoba untuk amanah, dengan tidak akan berjanji muluk-muluk kepada masyarakat Aceh.

“Karena saya juga manusia biasa yang tentunya memiliki kekurangan. Dalam artian saya juga tidak ingin berjanji yang berlebihan, sehingga tidak bisa direalisasikan. Untuk mewujudkannya, saya butuh perhatian dan doa restu dari Waled dan seluruh masyakarat Aceh agar bisa mengemban amanah ini dengan baik dan mudah,” ujar Tgk. Muharuddin.[](rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.