07 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ustaz Adi Hidayat Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas di Turki

...

  • portalsatu.com
  • 01 December 2019 20:25 WIB

Ustaz Adi Hidayat (UAH), resmi menerima gelar doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa), bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah, dari Universitas Astrolabe Instanbul, Turki. Foto/Ist
Ustaz Adi Hidayat (UAH), resmi menerima gelar doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa), bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah, dari Universitas Astrolabe Instanbul, Turki. Foto/Ist

staz Adi Hidayat (UAH) menerima gelar doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa) dari Universitas Astrolabe Instanbul, Turki.

UAH mendapatkan penghargaan di bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah, Rabu (27/11/2019) waktu bagian Turki.

Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung Presiden Turki, Recep Tayip Erdogan. 

Pemberian gelar kehormatan tersebut juga disaksikan langsung oleh puluhan santri hafiz Alquran didikannya, yang UAH berikan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Turki.

Mendapati pemberian gelar doktor kehormatan pada Ustaz Adi Hidayat, sederet artis seperti Arie K Untung, Teuku Wisnu, Dhini Aminarti, dan Mulan Jameela, mengucapkan rasa bangganya melihat UAH menerima gelar kehormatan di Istanbul, Turki.

Artis papan atas Arie K Untung melalui media sosial Facebook dan twitter miliknya, Sabtu, 30 November 2019. "Masya Allah tabarakallah Selamat keada gurunda ustaz @adihidayatofficial atas pemberian honorary doctorate award, (doctor honoris causa) bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah dari Universitas Astrolabe Istanbul," tulis Arie K Untung.

"Semoga hasil ini mampu menyemangati semua semangat dakwah dan pendakwah tanah air, untuk selau berbicara dengan perwujudan nyata akan berimbangnya adab ilmu serta latar belakang akademisi," kata dia.

Senada juga disampikan oleh rekan Arie K Untung, Teuku Wisnu. “Barakallahu fiik gurunda, Ustadz @adihidayatofficial, atas gelar kehormatan, Doktor Honoris Causa untuk kontribusi di bidang pengetahuan, budaya dan dakwah dari Universitas Astrolabe Istanbul. Maa Syaa Allah, terharu dan bangga rasanya," kata dia.

"Beliau saja yang Maa Syaa Allah masih semangat menuntut ilmu, dan terus menerus haus akan ilmu. Lalu mendakwahkan kepada kita semua. Maa Syaa Allah, ilmu yang gak putus-putus. Semoga ini menjadi motivasi dan bahan bakar semangat buat kita semua dalam menuntut ilmu. Aamiin Yaa Rabb," tulisnya lagi.

Tidak hanya Teuku Wisnu, Dhini Aminarti juga turut memberikan selamat untuk Ustaz Adi Hidayat. Dhini berharap semua yang sudah dicapainya bisa bermanfaat untuk banyak orang. "MaSyaaAllah barakallah gurunda ustadz @adihidayatofficial atas gelarnya, semoga semakin bermanfaat buat banyak org. Aamiin aamiin ya rabbal'alamin," ungkap Dhini Aminarti.

"Masyaallah," ucap Mulan Jameela yang me-repost postingan Dhini Aminarti dalam Instagram Stories miliknya.

Menurut arsip.ugm.ac.id, Gelar Doktor Honoris Causa (H.C) merupakan gelar gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut.

Gelar Doktor Honoris Causa dapat diberikan apabila seseorang tersebut telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia. Tidak semua perguruan tinggi/universitas dapat memberikan gelar Doktor Honoris Causa (H.C)/Doktor Kehormatan. Hanya perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syaratlah yang diberikan hak secara eksplisit untuk memberi gelar tersebut.[]Sumber:sindonews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.