05 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Subulussalam
Video SH Dinilai Sudutkan Pemko Tangani Covid-19 Beredar di Medsos, Begini Tanggapan Kesbangpol

...

  • SUDIRMAN
  • 06 April 2020 19:45 WIB

Kepala Kesbangpol Kota Subulussalam, Khairunnas. Foto: Sudirman
Kepala Kesbangpol Kota Subulussalam, Khairunnas. Foto: Sudirman

SUBULUSSALAM - Kepala Badan Kesbangpol Kota Subulussalam, Khairunnas, menanggapi video yang beredar di media sosial (medsos) terkait kritikan kepada pemerintah dalam penanganan dan pecegahan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Khairunnas menyebutkan video rekaman salah seorang warga berinsial SH itu menyebutkan Pemko Subulussalam bikin gaduh terkait isu corona. Video tersebut beredar di grup-grup WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Dalam video tersebut, SH juga mempertanyakan kinerja Kesbangpol atas beredarnya screenshot isi chat (percakapan) seorang dokter yang menginformasikan kepada petugas terkait hasil repid test PDP positif, beredar di luas di kalangan masyarakat.

Khairunnas mengatakan beredarnya isi chat itu hal wajar tidak bisa dihalang-halangi dan tak ada kaitannya dengan tugas dan tupoksi Kesbangpol. Ia menjelaskan salah satu tugas Kesbangpol menangangi masalah konflik sosial.

"Tugas kami di Kesbangpol salah satunya mengenai penanganan konflik sosial, maka apa yang dinyatakan SH dalam rekaman video itu sangat saya sayangkan," kata Khairunnas kepada portalsatu.com, Senin, 6 April 2020.

Khairunnas berharap masyarakat bijak menggunakan medsos, video rekaman SH tidak laik ditonton, apalagi daerah sedang melakukan upaya semaksimal mungkin pencegahan Covid-19 agar tidak mewabah di Bumi Sada Kata.

Pemerintah Kota Subulussalam, kata Khairunnas, tidak alergi terhadap kritikan. Masyarakat silakan sampai kritikan kepada pemerintah, namun harus bersifat membangun dan memberikan masukan dan solusi untuk perbaikan ke depan.

"Harusnya dalam bencana wabah Covid-19 ini, masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona," kata Wakil Ketua Divisi Deteksi Dini dan Pemantauan Orang (DDPO) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Subulussalam ini.

Terkait rekaman video yang menyudutkan pemko dan Tim Gugus Covid-19, Khairunnas menyatakan pihaknya keberatan atas beredarnya video tersebut. Ia meminta klarifikasi dari SH selaku orang yang menjadi narasumber dalam video tersebut.

"Jangan menyudutkan pemerintah sepihak, karena dalam gugus sudah terbentuk ketua gugusnya langsung Pak Wali Kota Subulussalam. Secara aturan dan wakilnya dari pihak Dandim dan Kapolres Subulussalam," tegas mantan Camat Sultan Daulat ini.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.