22 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wabup Abdya Ajak Warganya Bantu Korban Tsunami Palu

...

  • PORTALSATU
  • 05 October 2018 21:20 WIB

Seorang pemuda dari OKP di Abdya melakukan pengalangan dana untuk dikirimkan kepada korban gempa dan tsunami Palu, 5 Oktober 2018. @portalsatu/Suprian
Seorang pemuda dari OKP di Abdya melakukan pengalangan dana untuk dikirimkan kepada korban gempa dan tsunami Palu, 5 Oktober 2018. @portalsatu/Suprian

BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar, M.T., mengajak warganya untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, dengan cara menyumbangkan sedikit harta untuk kemanusian.

“Saya juga mengimbau seluruh aparatur desa dan masyarakat Kabupaten Abdya agar melakukan doa bersama di masjid-masjid, agar saudara kita yang ditimpa musibah di Palu tetap tabah dalam menerima cobaan Allah SWT,” kata Muslizar.

Wabup Muslizar menyampaikan pernyataan tersebut usai melakukan pengalangan dana bersama sejumlah organisi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) Abdya di jalan nasional lintasan Meulaboh-Tapaktuan, depan lapangan bola kaki Persada Blangpidie, Jumat, 5 Oktober 2018.  

“Dana yang dikumpulkan oleh OKP ini, nantinya kita kirimkan kepada saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi dan gelombang tsunami di Palu, Donggala. Jadi, harapan saya kepada masyarakat untuk terus menyumbangkan sedikit harta benda untuk mereka,” ujarnya.    

Menurut Muslizar, bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat bagi korban. “Derita mereka, derita kita juga. Apalagi Aceh pernah merasakan bagaimana dahsyatnya peristiwa gempa bumi dan gelombang tsunami tahun 2004 lalu,” kata Muslizar

Muslizar mengatakan, pengalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu yang dilakukan OKP tersebut tidak hanya pada masyarakat pengendara di jalan nasional. Namun, pengalangan dana untuk kemanusian tersebut juga dilakukan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Abdya termasuk Muspika dan seluruh aparatur desa.

“Bagi PNS yang bertugas pada masing-masing SKPK, mereka mengumpulkan sendiri dana bantuan itu pada dinas masing-masing. Setelah terkumpul baru kemudian diantarkan ke posko untuk selanjutnya dikirimkan ke Palu dan Donggala,” ujarnya

Pengalangan dana dilakukan sejumlah OKP di Abdya sudah berlangsung lima hari yang akan berlanjut hingga 7 Oktober 2018.

“Pengalangan dana ini sudah lima hari kita lakukan setelah dilakukan launching oleh Wabup Muslizar di halaman Kantor Bupati Abdya saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila,” kata Ketua Abdya Peduli Palu dan Donggala (Apel), Yasri Gunawan.

Yasri Gunawan mengatakan, pengalangan dana tersebut melibatkan seluruh OKP, mulai dari RAPI hingga pramuka, dan masyarakat.

“Kita harapkan masyarakat agar bersedia memberikan sedikit sumbangan ikhlas untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi dan gelombang tsunami di Palu,” ujar Yasri yang juga Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Abdya.[](Suprian)  

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.