16 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wabup Aceh Besar Ajak Masyarakat Berdoa Agar Musibah tak Terulang di Tanah Air

...

  • PORTALSATU
  • 01 October 2018 23:31 WIB

 Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin, 1 September 2018. @HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin, 1 September 2018. @HUMAS PEMKAB ACEH BESAR

JANTHO - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (1/10). Upacara tersebut berlangsung tertib dan khidmat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, para staf ahli bupati, para asisten Setdakab Aceh Besar, kepala SKPK, mahasiswa ISBI Aceh, dan para pegawai jajaran Pemkab Aceh Besar. Dalam kesempatan itu, naskah ikrar dibacakan oleh Sekwan Aceh Besar Jamaluddin SSos MM.

Dalam ikrar atas nama bangsa Indonesia Ketua DPR RI H Bambang Soesatyo SE MBA yang dibacakan Sekwan Aceh Besar itu, antara lain disebutkan bahwa di hadapan Sang Pencipta, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, semua pihak membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian Perwira Upacara M.Basir, S.SSTP, M.Si yang juga Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Komandan Upacara Sulehan Jameel, S.STP. 
Sementara itu, Wabup Aceh Besar Tgk H Husain A Wahab mengemukakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut sebagai wujud mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa yang telah berjuang demi mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. 

“Kita harus bersyukur atas perjuangan para pahlawan bangsa tersebut. Kini saatnya kita semua bekerja keras, menegakkan disiplin, dan berbuat yang terbaik demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat dan Negara Republik Indonesia,” katanya.

Terkait dengan musibah yang selama ini kerap terjadi di Indonesia, seperti gempa Lombok serta musibah gempa disertai tsunami di Sulawesi Tengah, Wabup Aceh Besar mengajak semua pihak untuk senantiasa memanjatkan doa dan berharap agar musibah tak lagi terulang di Tanah Air ini. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat diminta agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. [] (rel/*)

Editor: Arman


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.