21 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wabup Pidie Positif Covid-19, Ini Pengakuannya

...

  • ZAMAH SARI
  • 12 September 2020 16:55 WIB

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM. Daud. Foto: dok. portalsatu/Zamah Sari
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM. Daud. Foto: dok. portalsatu/Zamah Sari

SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM. Daud, dikabarkan positif terinfeksi Covid-19 setelah keluar hasil uji swab pada 10 September 2020.

Fadhlullah TM. Daud diambil swab-nya pada 2 September 2020 oleh dokter RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli setelah mengalami batuk-batuk, deman dan gejala pusing-pusing.  

"Awalnya saya menderita demam disertai batuk dan pusing-pusing, lalu saya berobat ke RSUD Tgk. Chik Ditiro dan dilakukan uji swab. Hasil swab keluar 10 September dan positif Covid-19," ungkap Fadhlullah TM. Daud, Sabtu, 12 September 2020. 

Sejak sakit demam, Wabup Pidie mengaku memilih mengisolasikan diri di rumah dinas untuk menghindari kontak dengan orang lain. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika dirinya benar positif Covid-19 maka tidak tertular kepada orang lain. 

"Selama ini saya memilih tidak beraktivitas di luar, hanya berdiam di rumah dinas sejak saya demam disertai batuk," imbuhnya. 

Dia tidak tahu kapan dan di mana tertular virus tersebut. Pasalnya, perjalanan jauh selama ini tidak dilakukan, hanya ke Banda Aceh, itupun sudah agak lama.  

Keluarganya hingga saat ini masih dalam kondisi sehat dan tidak reaktif. Sedangkan kondisi dirinya saat ini menurut Fadhlullah sudah sembuh dari demam. 

"Alhamdulillah kondisi saya sudah membaik, hanya tinggal batuk saja. Tadi pun sudah dilakukan uji swab ulang dan saat ini kita masih menunggu hasilnya," pungkas Fadhlullah sambil berharap doa dari masyarakat Pidie untuk kesembuhan dirinya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.