24 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wah! Satpol PP-WH Pijay Utang Nasi Rp 62 Juta

...

  • ZAMAH SARI
  • 07 March 2018 20:30 WIB

Pemilik rumah makan Yuki memperlihatkan bon utang nasi Satpol PP -WH Pidie Jaya pada kedainya, sejak tahun 2016 silam dengan total Rp 62.653.000. @ZAMAH SARI
Pemilik rumah makan Yuki memperlihatkan bon utang nasi Satpol PP -WH Pidie Jaya pada kedainya, sejak tahun 2016 silam dengan total Rp 62.653.000. @ZAMAH SARI

MEUREUDU - Pemilik rumah makan "Yuki" menyegel kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) sejak Selasa, 6 Maret 2018. Alasan penyegelan kantor milik pemerintah itu terkait utang nasi yang mencapai Rp 62.653.000 belum dilunasi sejak 2016 lalu. Padahal, dirinya sudah berulang kali menghubungi Kepala Satpol PP-WH Pidie Jaya, M Thaib. Namun, tidak ada hasilnya.

“Ini merupakan jalan yang terpaksa kita tempuh agar mereka melunasi utang nasi sejak dua tahun silam. Jika dalam waktu sepekan ini tidak dilunasi juga, akan kita bawa ke ranah hukum,” kata Yuki, yang mengaku selama ini dirinya terpaksa meminjam uang kepada orang lain untuk melanjutkan usahanya.

Dirinya berharap kepada pihak terkait untuk segera melunasi utang nasi yang sudah lama tertunggak. Sebab, jika tidak dirinya terpaksa menutup usaha lantaran kekurangan modal.

Sementara Kasatpol PP-WH Pidie Jaya, M. Thaib, ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku Satpol PP dan WH Pidie Jaya akan melunasi utang dalam waktu dekat ini.

“Kita akan berupaya dalam waktu dekat melunasi utang nasi dari warung Yuki,” katanya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.