19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wajah Baru Bacaleg DPRA: Bergek Lewat PNA, Bang Joni dari Partai SIRA

...

  • DETIK
  • 19 July 2018 22:00 WIB

Ilustrasi. @dok.detik.com
Ilustrasi. @dok.detik.com

BANDA ACEH – Sejumlah nama baru muncul dalam daftar bakal calon anggota legislatif Aceh. Dua di antaranya cukup dikenal di Tanah Rencong, Abdul Hadi alias Bang Joni dan Zuhdi alias Bergek. Pemain film komedi dan penyanyi itu bertarung menjadi calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Daerah Pemilihan 5, tapi lewat partai lokal berbeda.

Bergek maju lewat Partai Nanggroe Aceh (PNA). Hari ini, dia menjalani uji kemampuan baca Alquran yang digelar di Asrama Haji, Banda Aceh. Kehadirannya, menarik perhatian tim penguji. Dia juga sempat diminta untuk bernyanyi. Namun ditolak secara halus. "Hari ini kita ngaji dulu," kata Bergek, Kamis, 19 Juli 2018.

Dia mengaku nekat maju sebagai calon anggota dewan karena melihat di daerahnya saat ini masih banyak persoalan. Dia menyebut seperti persoalan ekonomi, pembangunan dan insfratruktur. "Saya melihat di Aceh Utara banyak keluhan seperti ekonomi," ujar  Bergek.

Bergek ingin menyelesaikan program-program yang dinilai terbaik untuk masyarakat, jika terpilih nanti. Namun, Bergek mengaku tetap menjadi penyanyi jika ada kesempatan.  "Kalau ada kesempatan tetap nyanyi," ungkapnya.

Sementara Bang Joni maju lewat Partai SIRA. Pria kelahiran 6 Februari 1971 ini sebelumnya pernah bermain di sejumlah film komedi, di antaranya Eumpang Breueh. Di film yang diluncurkan per-episode selama beberapa tahun ini, Bang Joni menjadi pemeran utama.

Lewat film inilah namanya mulai dikenal di Aceh. Saat pendaftaran bacaleg DPRA pada 17 Juli lalu, Bang Joni hadir ke kantor KIP pada malam hari. Ketika itu, Bang Joni mengenakan peci dan duduk di antara kader serta bacaleg dari Partai SIRA lainnya.

Tak hanya Bang Joni, film Eumpang Breueh juga pernah mengantarkan Sudirman alias Haji Uma sebagai anggota DPD perwakilan Aceh. Untuk tahun ini, Haji Uma kembali mencalonkan diri sebagai DPD.

Untuk Pemilu 2019 mendatang, 20 partai politik nasional dan lokal sudah mendaftarkan bacaleg ke KIP Aceh. Nanti KIP akan menggelar pleno untuk memutuskan nama-nama yang akan menjadi caleg DPR Aceh.[] Sumber: detik.com/Agus Setyadi

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.