24 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wakil DPRK Minta Semua Elemen Dukung RSUD Cut Meutia Jadi RS Regional

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 09 January 2019 16:00 WIB

Zubir HT berbincang-bincang dengan pasien di Ruangan IGD RSUD Cut Meutia di Buket Rata, Lhokseumawe. Foto: istimewa
Zubir HT berbincang-bincang dengan pasien di Ruangan IGD RSUD Cut Meutia di Buket Rata, Lhokseumawe. Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE – Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara, Zubir HT., meminta semua elemen mendukung RSUD Cut Meutia (RUDCM) milik pemkab setempat menjadi Rumah Sakit Regional. Selain itu, pemerintah juga diminta menindaklanjuti rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama di Aceh Utara yang direncanakan groundbreaking-nya tahun 2019 ini.

“Selama ini kita melihat pelayanan RSUD Cut Meutia semakin baik. Ini dibuktikan dengan tingginya kepercayaan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut. Padahal, secara aturan BPJS, jelas rujukan diwajibkan secara berjenjang untuk perawatan. Mulai dari rumah sakit tipe D dan C, namun masyarakat tetap memilih RSUD Cut Meutia untuk berobat walau harus mengantre mendapatkan kamar. Maka kita meminta semua elemen mendukung RSUD Cut Meutia menjadi RS Regional,” ujar Zubir HT., dalam keterangan tertulis kepada portalsatu.com, Rabu, 9 Januari 2019.

Meski demikian, Zubit HT., tetap meminta pihak RSUD Cut Meutia untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. Dalam pertemuan di Ruang Kerja Direktur RSUD Cut Meutia, Zubir, juga meminta pihak rumah sakit melakukan perbaikan dari segi kekurangan air dan lainnya.

“Saya mendukung upaya RSUDCM (di Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe) untuk menata kantin-kantin di lingkungan rumah sakit untuk direlokasi ke tempat yang telah disediakan. Selama ini memang koordinasi dengan berbagai pihak di Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, sudah sangat baik dan intens. Hal itu saya harapkan terus dipertahankan untuk mencapai cita-cita RSUDCM,” kata Zubir.

Di sisi lain, Zubir juga meminta pemerintah untuk menindaklanjuti rencana pembangunan RS Pratama di Aceh Utara. “Aceh Utara dengan jumlah penduduk yang sangat banyak memang membutuhkan dua Rumah Sakit Pratama lagi, di wilayah barat dan timur. Sebagaimana wacana sebelumnya, RS Pratama pertama Aceh Utara akan dibangun di Lhoksukon. Kita minta semua elemen untuk memberikan dukungan agar pembangunanya tidak terkendala,” pungkas Zubir HT.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.