09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wakil Ketua DPRK Imbau Warga Tidak Panik

...

  • portalsatu.com
  • 23 March 2020 15:30 WIB

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman [Foto: Khairul]
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman [Foto: Khairul]

Perlu intervensi pemerintah untuk kestabilan harga. Pemerintah diminta untuk menggelar operasi pasar.

BANDA ACEH – Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman mengimbau agar warga tidak panik serta mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, serta ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kami imbau agar warga menahan diri untuk sementara waktu, tetap berada di rumah dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah agar terhindar dari penyakit yang sedang mewabah ini,” imbaunya, Senin, 23 Maret 2020.

Usman juga menyoroti harga cairan pencuci tangan (hand sanitizer) dan masker yang mulai melonjak naik dan hilang di pasaran setelah isu penyebaran corona. Menurutnya, ini perlu intervensi pemerintah agar harga di pasaran tetap stabil.

"Kami minta kepada dinas terkait mohon dimonitor terkait dengan harga ini, begitu juga apotek agar memudahkan masyarakat mendapatkan masker dan tidak melakukan penimbunan saat-saat genting seperti ini," kata Usman.

Politikus PAN ini juga meminta kepada pemerintah supaya menggelar operasi pasar, hal ini untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di sejumlah pasar dalam kawasan Banda Aceh.

"Kami di DPRK juga meminta pemerintah dalam hal ini dinas terkait melakukan operasi pasar untuk memastikan harga sembako di pasaran tetap stabil,"  ujarnya. [Khairul]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.