13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wakil Ketua TP PKK Aceh Hadiri Jambore Nasional Kader PKK 

...

  • portalsatu.com
  • 26 September 2019 14:25 WIB

Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati saat menghadiri pembukaan Jambore Nasional Kader PKK di hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 25 September 2019. (Foto: Zikrullah/ BPPA)
Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati saat menghadiri pembukaan Jambore Nasional Kader PKK di hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 25 September 2019. (Foto: Zikrullah/ BPPA)

JAKARTA – Wakil Ketua PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, mengikuti acara pembukaan Jambore Nasional Kader PKK 2019. Kegiatan tersebut dibuka Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 25 September 2019, sekitar pukul 19.30 WIB.

Acara bertema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK” tersebut bertujuan meningkatkan tertib adminitrasi PKK yang dikelola kader serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kader.

“Juga untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader,” jelas Dyah Erti Idawati usai mengikuti rangkaian kegiatan, Kamis, 26 September 2019.

Sebelumnya, Dyah juga menghadiri Pembukaan Pameran dan Bazar Jambore Nasional Kader PKK 2019 yang diadakan pukul 15.50 WIB. Pada kesempatan itu, Dyah Erti juga menerima kartu BRIZZI dari Ketua TP PKK Pusat Erni Tjahjo Kumolo.

“Kartu BRIZZI merupakan salah kartu nontunai yang dapat digunakan untuk beragam pembayaran salah satunya pembayaran tol,” ujar Dyah.

Pameran dan Bazar Jambore Nasional Kader PKK tahun 2019 bertujuan membangkitkan semangat usaha bagi kelompok-kelompok usaha ekonomi mikro agar dapat saling berinteraksi dengan kelompok usaha ekonomi mikro lainnya sehingga dapat membangun komunitas dan tercipta jaringan pemasaran lebih yang lebih luas.

“Pameran dan Bazar Jambore Nasional Kader PKK tahun 2019 melibatkan TP PKK se-Indonesia serta berperan dalam menyajikan hasil kerajinan UMKM di setiap masing-masing daerah,” jelas Wakil ketua TP PKK, Dyah Erti Idawati.

Dyah berharap, dengan adanya Pameran dan Bazar Jambore Nasional Kader PKK 2019, Aceh dapat menyajikan berbagai produk unggulannya. Sebab, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Provinsi. 

“Dan ini menjadi ajang promosi Aceh kepada daerah lainnya,” jelasnya.

Pameran dan Bazar Jambore Nasional Kader TP PKK tahun 2019 langsung dibuka oleh Ketua TP PKK Pusat Ny Erni Guntarti, dilanjutkan dengan pemotongan pita serta mengunjungi sejumlah stand pameran, termasuk salah satu stand provinsi Aceh.

Rangkaian kegiatan ini berupa Pameran Kreasi dan Inovasi Kader PKK yang diitergrasikan dengan produk UMKM. Acara tersebut akan ditutup dengan Parade Nusantara Provinsi, Lomba Gembira, Testimoni Pemenang Lomba PKK tahun 2019 Katagori Perima Pakarti Utama 1, Malam Gembira dan Api Unggun.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.