16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wali Kota Sambut Baik tawaran PT IBUE yang Disokong Investor Korsel

...

  • PORTALSATU
  • 11 October 2018 18:00 WIB

Pertemuan Wali kota Banda Aceh dengan tamu asal Korea. @istimewa
Pertemuan Wali kota Banda Aceh dengan tamu asal Korea. @istimewa

BANDA ACEH - Wali Kota Aminullah menyambut baik tawaran PT IBUE yang disokong investor Korsel dan berharap proyek dimaksud dapat segera dimulai pengerjaannya. 

"Ini memang cita-cita kami untuk menghilangkan tumpukan sampah yang sudah menggunung di TPA Gampong Jawa dan mengubahnya menjadi energi listrik yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat."

Diakuinya, sebelumnya sudah ada beberapa investor yang menyatakan minat yang sama namun hingga kini belum ada tindak lanjutnya. "Dan jika PT IBUE dan investor dari Korsel ini sudah siap dengan dana dan teknologinya, besok pun bisa kita mulai pembangunannya," ungkap Aminullah.

"Kami sangat mendukung proyek ini dan lahannya juga kita punya. Kami sangat welcome. Jika memungkinkan segera kita buat MoU," tambahnya.

Menurut Aminullah, pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat terutama yang berdomisili di seputar TPA agar tidak alergi terhadap investasi. “Ini akan menguntungkan warga kota karena membuka banyak lapangan kerja yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan perekonomian kota,” katanya.

Chairman HB & P Hee Sung Rue menimpali, “Kami segera bergerak karena sudah ada ‘lampu hiijau’ dari Pak Wali. Kami juga berharap kami yang terakhir datang karena kami akan langsung bekerja. Dalam waktu yang tidak lama, komitmen ini akan kami tuangkan dalam MoU, MoA, dan kontrak kerja,” katanya. []

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.