23 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wali Kota Subulussalam Terima 18 Dokter Internship

...

  • SUDIRMAN
  • 13 October 2017 14:00 WIB

Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti, SH menerima 18 dokter internship dari sejumlah universitas di Indonesia ditempatkan di RSUD dan beberapa puskesmas di Kota Subulussalam. @SUDIRMAN
Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti, SH menerima 18 dokter internship dari sejumlah universitas di Indonesia ditempatkan di RSUD dan beberapa puskesmas di Kota Subulussalam. @SUDIRMAN

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti, SH menerima sebanyak 18 dokter internship yang berasal dari sejumlah universitas di Indonesia ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan beberapa puskesmas yang ada di Kota Subulussalam.

"Kami sangat bahagia atas kedatangan dokter internship karena daerah ini masih kekurangan dokter," kata Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti SH  didampingi Kepala Dinas Kesehatan Masyhuri SKM, Direktur RSUD Khainuddin SKM dan Dr Sarifin Usman di ruang pertemuan Puskesmas Penanggalan, Jumat, 13 Oktober 2017.

Selama menjalani tugas di Subulussalam, kata Merah Sakti, para dokter internship diminta dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dan juga bisa memberikan citra yang positif kepada para pasien yang akan berobat, baik di RSUD maupun di puskesmas.

Merah Sakti juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Kementerian Kesehatan Indonesia yang telah menempatkan sebanyak 18 dokter internship pada tahun 2017 dibandingkan tahun lalu hanya lima orang.

Tim pendamping dari Dinas Kesehatan Aceh Dr Tarmizi mengatakan dokter internship tersebut akan bertugas di wilayah Kota Subulussalam selama satu tahun ditempatkan di puskesmas dan di RSUD untuk membantu para dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Subulussalam ini beruntung sekali ditempatkan 18 dokter internship meningkatkan tiga kali lipat dari sebelumnya hanya lima orang. Padahal banyak Kabupaten/kota di Aceh minta, namun tidak dikasih sebanyak ini. Kami juga tidak tahu apa pertimbangan pihak kementerian menempatkan banyak dokter internship di sini," kata Tarmizi.

Para dokter internship ini berasal dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Sumatera Utara  (USU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Abulyatama Banda Aceh dan salah satu universitas ternama di Padang, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Masyhuri mengatakan, kehadiran dokter internship ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera sebagaimana visi misi wali kota dan wakil wali kota Subulussalam.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.