29 January 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Walkot Bintang Hadiri Gerakan Penanaman Seribu Pohon di Mapolres Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 14 January 2020 12:00 WIB

Foto: ADC Wali Kota Subulussalam
Foto: ADC Wali Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang menghadiri kegiatan gerakan penanaman seribu pohon di Mapolres Subulussalam, Selasa, 14 Januari 2020.

Turut mendampingi Affan Alfian Bintang, Sekda Ir. Taufit Hidayat, Kepala Dinas Kominfo Baginda Nasution. Kajari Mhd. Alinafiah Saragih dan sejumlah pejabat unsur muspida juga hadir di sana, bersama Kapolres AKBP Qori Wicaksono melakukan penanaman pohon di seputaran Mapolres Subulussalam.

Penanaman pohon ini juga melibatkan ibu-ibu Bhayangkari di lingkungan Polres Subulussalam.

(Foto: Sudirman)

Kegiatan dengan tema "Peduli penghijaun menanam pohon menanam pahala" ini digelar secara serentak di lingkungan Polda Aceh dalam rangka menjaga pelestarian lingkungan dengan memahami urgensi dan vitalitas fungsi dan manfaat tanaman bagi kehidupan.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono melalui Kabag Ops Polres Subulussalam, AKP Raman Manurung mengatakan gerakan penanaman pohon dilakukan secara serentak menindaklanjuti instruksi Polda Aceh untuk menciptakan perkarangan hijau di seputaran kantor, baik polsek maupun polres.

Adapun pohon ditanam di antaranya durian, jengkol, rambutan dan beberapa jenis pohon lainnya. Sebelumnya pada peresmian Polres Subulussalam 9 Januari lalu, sebanyak 400 pohon juga telah ditanam di seputaran kantor tersebut.

(Foto: Sudirman)

Sementara Wali Kota Affan Alfian Bintang menyambut baik gerakan penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan hijau dan perkarangan yang sehat. Ia juga mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dimulai dari lingkungan rumah, kantor dan lingkungan lainnya dengan menata kembali melalui penanaman pohon.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.