12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Pansus Dapil IX Turun ke Subulussalam
Walkot Bintang Minta DPRA Perjuangkan Jalan Tembus Gelombang-Muara Situlen

...

  • SUDIRMAN
  • 09 July 2020 16:00 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., meminta bantuan DPRA dari daerah pemilihan (Dapil) IX membantu mewujudkan jalan tembus Gelombang, Sultan Daulat menuju Muara Situlen, Aceh Tenggara.

Permintaan itu disampaikan Wali Kota Affan Alfian Bintang didampingi Wakil Wali Kota Drs. Salmaza saat menerima Tim Pansus DPRA Dapil IX di Gedung LPSE Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Subulussalam, Kamis, 9 Juli 2020.

"Kami sangat berharap bantuan dari rekan-rekan DPRA Dapil IX untuk mewujudkan jalan tembus Gelombang-Muara Situlen," kata Affan Alfian Bintang di hadapan Wakil Ketua DPRA Safaruddin dan sejumlah anggota DPRA lainnya.

Bintang berharap DPRA bisa memperjuangkan program jalan tembus Gelombang-Muara Situlen guna mempersingkat jarak Kota Subulussalam menuju Aceh Tenggara.

"Dengan terbangun akses ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Subulussalam, dan akses jalan dari barat selatan menuju Aceh Tenggara juga semakin dekat," ungkap Bintang.

Selain itu, Wali Kota Bintang juga menyampaikan beberapa usulan lainnya agar diperjuangkan DPRA saat pembahasan anggaran APBA nantinya, seperti program pembangunan jembatan Baitul Makmur-Siperkas, jembatan penyeberangan Sikelang, jembatan Bakal Buah-Lae Simolap dan gedung FKUB.

"Saat ini kita sedang penyempurnaan pembangunan Masjid Agung dengan dilengkapi menara masjid, taman bermain dan media center, agar terlihat lebih indah dan menjadi ikon Kota Subulussalam. Ini membutuhkan dana yang cukup besar," ucap Bintang.

Adapun Tim Pansus DPRA Dapil IX meliputi Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Aceh Singkil yakni Safaruddin Wakil Ketua DPRA (Gerindra) H. Teuku Sama Indra (Demokrat), Safrijal (PNA), H. Attarmizi Hamid (PPP), Irpannusir (PAN), Hendri Yono (PKPI), Hj. Sartina (Golkar), Hj. Asmidar (PA) dan Tgk H. Syarifuddin (PKB).[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.