26 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Walkot Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Puting Beliung

...

  • SUDIRMAN
  • 22 January 2020 23:50 WIB

Foto: dok. Humas Setdako Subulussalam
Foto: dok. Humas Setdako Subulussalam

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang menyerahkan bantuan masa panik kepada korban angin puting beliung di Kampong Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Rabu, 22 Januari 2020.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Adita serta Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bagian Humas Setdako Subulussalam, menyebutkan angin puting beliung yang terjadi tadi siang menyebabkan satu unit rumah warga di Desa Lae Oram rusak berat dan tujuh lainnya rusak ringan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa akibat cuaca eksrem tersebut.

Walikota Affan Alfian Bintang meninjau langsung melihat kondisi rumah yang warga porak poranda akibat puting beliung. Didampingi wakilnya, Salmaza menyerahkan langsung bantuan sembako kepada korban angin puting beliung.

"Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban keluarga korban, yang baru saja ditimpa musibah," kata Wali Kota Affan Alfian Bintang dalam siaran pers yang dikirim Kabag Humas Setdako Subulussalam, Mhd Amrin Cibro kepada portalsatu.com, Rabu malam.

Dalam kesempatan itu, kata Mhd Amrin Cibro, Kapolres Subulussalam, Qori Wicaksono juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca eksrem seperti hujan deras, petir disertai angin kencang yang bisa datang kapan saja.

"Selalu waspada dalam menghadapi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, seperti bencana angin puting beliung ini," ungkap Kapolres Qori Wicaksono.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.