31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Walkot Subulussalam Imbau Kadis Segera Daftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

...

  • SUDIRMAN
  • 21 February 2020 15:40 WIB

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang. Foto: portalsatu
Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang. Foto: portalsatu

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E., sangat mengapresiasi BPJS ketenagakerjaan yang telah menggelar rapat koordinasi sekaligus sosialisasi terkait program jasa konstruksi BPJS ketenagakerjaan di Kota Subulussalam ini.

"Kita ketahui bahwa pekerja jasa konstruksi, memiliki resiko yang cukup tinggi atau rawan terjadi kecelakaan kerja," kata Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang dalam pidato tertulis yang dibacakan Asisten I Setdako H.M Yakub KS, M.M., dalam Rapat Evaluasi dan Sosialisasi Program Jasa Konstruksi BPJS Ketenagakerjaan di Hermes One, Jumat, 21 Februari 2020.

Walkot Affan Alfian Bintang mengatakan, pengusaha jasa konstruksi juga berkewajiban untuk melindungi pekerjanya dengan mendaftarkan pekerjanya dalam program jaminan BPJS ketenagakerjaan.

Tidak hanya pengusaha jasa kontruksi, Bintang juga berpesan kepada para kepala SKPK agar segera mendaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Sehingga memiliki jaminan sosial, jika terjadi hal -hal yang tidak diinginkan.

"Ini bisa menjadi pertimbangan ke depan, baik dari pihak BPJS maupun pemerintah, guna peningkatan pelaksanaan program jaminan sosial bidang ketenagakerjaan," ungkap Bintang.

Sementara Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan melalui Nanang Eko, menerangkan bahwa BPJS itu dibagi menjadi dua, yaitu BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Dalam hal ini, terkait dengan BPJS ketenagakerjaan, pihaknya mensosialisasikan program jasa konstruksi.

"Di Subulussalam itu sudah berjalan tapi tidak maksimal. Kami mengundang kepala dinas terkait untuk di musyawarahkan," terangnya.

Nanang berharap kepada pihak penyelenggara pemerintah untuk dapat bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan. Menurutnya, program ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari pemerintah daerah.[](Humas Pemko Subulussalam)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.