26 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Warga Aceh yang Sempat Pindah Agama Telah Kembali ke Gampongnya

...

  • Rino
  • 09 February 2020 17:25 WIB

Foto: Polsek Tanah Jambo Aye
Foto: Polsek Tanah Jambo Aye

LHOKSUKON - Seorang warga Tanjong Menuang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, yang merantau ke Jakarta dan sempat pindah agama  namun kembali mengucapkan kalimat syahadat berkat Anggota DPD RI, Sudirman alias Haji Uma, kini telah kembali ke gampong asalnya, Ahad, 9 Februari 2020, siang.

Warga berusia 22 tahun itu diserahkan kepada nenek yang bersangkutan—oleh Haji Uma, didampingi pihak instansi terkait, disaksikan keluarga dan jajaran pemerintah gampong setempat. Pemuda itu dipulangkan setelah mengucapkan syahadat secara resmi di Dayah Abu Paya Pasi Kecamatan Kuta Binje, Kabupaten Aceh Timur, hari ini.

"Mari sama-sama masyarakat kita semua satu agama satu bangsa dan hendaknya kepada (yang bersangkutan), kita beri bimbingan agama dan berikan pendidikan dan pengajian," ucap Haji Uma saat pemuda itu diserahkan kepada neneknya, sepeti dikutip Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri, dalam keterangan diterima portalsatu.com, Ahad sore.

Warga itu sempat dicecar netizen karena unggahan di media sosial bahwa dirinya telah pindah agama viral dan membuat geger publik. Dia sekitar empat bulan menganut agama lain sebelum mengucapkan kalimat syahadat setelah bertemu Haji Uma.

Pemuda tersebut sempat terlunta-lunta dan kelaparan hingga meminta tolong kepada seorang warga Aceh di Jakarta namun tidak digubris. Saat itulah dia mendapat pertolongan dari seorang pemuka agama di sebuah rumah ibadah di Jakarta, yang belakangan menjadi alasan mengapa dirinya pindah agama.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.