21 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Warga Sikabu Abdya Santuni Anak Yatim

...

  • Fakhrurrazi
  • 05 April 2020 15:40 WIB

Seorang warga Sikabu, Kuala Batee, Abdya saat menerima bantuan. Foto Istimewa
Seorang warga Sikabu, Kuala Batee, Abdya saat menerima bantuan. Foto Istimewa

BLANGPIDIE - Warga Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), memberikan santunan kepada anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya saling membantu dan peduli sosial antar warga setempat yang sudah menjadi kegiatan tahunan.

Sebanyak anak 17 yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu diberi berupa nasi rantang dan amplop. Anak-anak yatim tersebut berasal dari tiga dusun yakni, Dusun Cempaka, Durian, dan Padang Harapan. Santunan ini diberikan langsung oleh warga sikabu dengan mengunjungi setiap rumah anak yatim piatu.

Ketua Panitia Santunan Anak Yatim, Hazmi megatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini atas dasar kepedulian kepada anak yatim yang berada di gampong setempat.

"Acara ini merupakan bentuk kasih sayang kita terhadap anak yatim dan piatu karna mereka adalah hak tanggung jawab kita semua," ujar Hazmi kepada portalsatu.com, Minggu, 5 April 2020.

Hazmi menambahkan, santunan anak yatim ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan masyarakat sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Pihaknya juga mengatakan, santunan ini diberikan langsung oleh masyarakat tanpa kerjasama dengan instansi manapun.

"Penyaluran dana tahun ini tetap seperti tahun sebelumnya masyarakat melaksanakan dengan niat bersama tidak ada kerjasama dengan pihak manapun," tambah Hazmi.

Rahil, selaku penerima santunan menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat gampong Padang Sikabu yang telah melaksanakan santunan anak yatim, sehingga kegiatan seperti ini masih terus berjalan ditahun selanjutnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.