21 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

100 Ribu Masker Sudah Dibagikan
Warga tak Pakai Masker Akan Diberi Sanksi

...

  • Win Porang
  • 10 September 2020 18:30 WIB

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru memasang masker kepada warga  di Pasar Centong Blangkejeren [Foto: Win Porang]
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru memasang masker kepada warga di Pasar Centong Blangkejeren [Foto: Win Porang]

BLANKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sudah membagikan lebih 100 ribu masker kepada masyarakat di negeri seribu bukit tersebut, sanksi akan diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Penerapan sanksi masih menunggu peraturan Gubernur.

Hal itu disampaikan Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, Kamis 10 September 2020 di depan Balai Musara Blangkejeren, usai membagikan 500 masker kepada masyarakat.

"Hari ini dilakukan pembagian masker secara serentak di seluruh Indonesia yang digagas oleh Kapolri. Tujuan dari pembagian masker ini sendiri adalah melakukan sosialisasi atau kampanye kepada masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya kata Carlie masih menunggu Peraturan Gubenur (Pergub) dan Peraturan Bupati (Perbup) terkait pemberian sanksi bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Selama ini bagi warga Gayo Lues yang kedapatan tidak memakai masker hanya diberikan sanksi berupa menyayikan lagu Indonesia Raya, mengutip sampah dan membaca Alquran.

Hal yang sama juga disampaikan Suhaidi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga ketua pelaksana harian Tim Gugus Tugas Percepatan penangan Covid-19 Gayo Lues.

"Sudah hampir semua masyarakat memiliki masker di Kabupaten Gayo Lues, tetapi masih banyak kita lihat yang tidak memakai masker, makanya kita perlu Pergub dan Perbup terkait sanksi bagi mereka yang tidak memakai masker," katanya.

Sanksi bagi yang tidak memakai masker sendiri kata Suhaidi akan diberikan oleh polisi, namun sebelum sanksi diberikan, sosialisasi akan terus dilakukan supaya semua masyarakat sadar bahwa saat ini, hanya masker yang mampu menjadi pelindung dari penularan Covid-19. []

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.