15 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Warga Tanam Pohon di Jalan Rusak, Ini Kata Geuchik Blang Buloh

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 15 November 2019 20:10 WIB

Jalan rusak di kawasan Gampong Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Foto istimewa
Jalan rusak di kawasan Gampong Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Foto istimewa

LHOKSUKON - Warga Gampong Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe menanam pohon pisang dan pinang di jalan line pipa kawasan PT Pertamina Hulu Energi (PHE). Jalan tersebut disebut sebagai jalur utama perekonomian masyarakat untuk mengangkut hasil tani.

Geuchik Gampong Blang Buloh, Mawardi Aziz, menyebutkan, kerusakan jalan terjadi sejak dua tahun terakhir dan semakin memprihatinkan di kala musim hujan. "Ada sekitar 50 titik jalan rusak di Blang Buloh. Namun yang paling parah enam atau tujuh titik," ujarnya.

Menurut Mawardi, jalan rusak itu sudah banyak memakan korban jiwa. Banyak pengendara jatuh, terutama saat musim hujan, karena kondisi jalan menjadi licin dan berlumpur.

"Sudah banyak pengendara yang jatuh di jalan lintas kecamatan tersebut. Apalagi di malam hari saat musim hujan tiba, jalan menjadi licin," kata Mawardi.

Mawardi menyebutkan, masyarakat Blang Buloh hidup dari hasil pertanian. "Jadi mereka mengharapkan jalan bagus, terutama untuk dilalui kendaraan," ujarnya.

Menurut Mawardi, masyarakat menanam pohon tersebut karena jalan tidak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait. 

"Kami berharap pihak terkait segera memperbaiki jalan lintas di Blang Buloh, sehingga akan memudahkan masyarakat membawa hasil kebun. Kami berharap jalan itu dibuat bukan untuk dapat dilintasi kendaraan besar, bisa dilintasi roda dua saja kami sudah bersyukur," pungkas Mawardi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.