26 April 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Warung Kopi di Nisam Antara Terbakar, Ini Kata Polisi

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 11 January 2018 19:42 WIB

Nazaruddin di lokasi puing warung miliknya. @SIRAJUL MUNIR
Nazaruddin di lokasi puing warung miliknya. @SIRAJUL MUNIR

LHOKSEUMAWE - Warung kopi yang juga dijadikan kios jual bensin di Dusun Simpang Empat Sandi, Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, terbakar, Kamis, 11 Januari 2018, sekitar pukul 01.00 WIB.

Warung bermaterial kayu milik Nazaruddin 60 tahun itu diduga terbakar akibat percikan api dari cok listrik yang rusak menyambar jiregen bensin yang telah kosong. Tidak banyak barang yang diselamatkan warga, karena api sangat cepat menyambar ke seluruh sisi warung dan membakar semua barang di dalamnya.

Seorang saksi, Syarifuddin  42 tahun, warga sekitar mengatakan, api juga membakar satu unit mesin Pertamini yang ada di depan warung. “Api cepat sekali membakar seluruh warung, karena ada tabung gas didalamnya, warga tidak bisa berbuat banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasudsektor Nisam Antara, Ipda Iskandar, menjelaskan kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik pada cok kontak yang sudah rusak.

“Berdasarkan keterangan korban, saat dia menutup warung dia melihat cok listrik untuk Kulkas mengeluarkan api seketika menyambar jerigen kosong yang biasa diisi bensin. Warga berusaha memadamkan api dengan ember dan alat seadanya,namun tidak berhasil, seluruh warung ludes terbakar,” ujar Iskandar.

Iskandar menerangkan korban mengaku mengalami kerugian sampai Rp 150 juta, sejumlah surat-surat penting seperti dua Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) milik korban ikut terbakar bersama barang berharga lainnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.