22 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


WH Amankan Seorang Pria Diduga Berperilaku Liwath

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 07 January 2018 09:00 WIB

BANDA ACEH -- Seorang pria diduga berperilaku liwat (homoseksual) diamankan warga di kawasan Kopelma Darussalam pada Sabtu, 6 Desember 2017. Hal tersebut dibenarkan Kepala Seksi Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Efendi A. Latif.

"Benar, satu orang yang ditangkap," ujar Efendi saat dikonfirmasi portalsatu.com, Sabtu malam.

Tersangka saat ini berada di Kantor Satpol PP dan WH Banda Aceh untuk diamankan.

"Sekarang dia sudah di kantor untuk diamankan. Kita akan periksa dulu secara intensif," ujarnya.

Informasi tersebut juga dibenarkan Kapolsek Syiah Kuala AKP Hendri Asyari. "Cuma kami amankan dan kirim ke WH," ujarnya saat dikonfirmasi terpisah.

Informasi yang beredar, laporan ini bermula ketika tersangka memesan layanan ojek daring agar dijemput di kawasan Masjid Jamik Kopelma Darussalam. Tersangka kemudian mengubah lokasi penjemputan ke salah satu kampus di kawasan itu.

Setelah tiba di lokasi, driver ojek daring tersebut lantas diminta masuk ke ruangan untuk melakukan hal tidak senonoh. Merasa ada yang tidak beres, tersangka kemudian dibawa dan dilaporkan driver tersebut ke Satpam terdekat.

Ketentuan mengenai liwat telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2006 tentang pelaksanaan syariat Islam di Aceh. Penerapan hukum cambuk terhadap pelaku liwat dicantumkan dalam Qanun Nomor 6 tahun 2014.[] (*sar)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.