24 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wiranto Bentuk Tim Pantau Pencaci Jokowi

...

  • PORTALSATU
  • 07 May 2019 11:30 WIB

WiranMenkopolhukam Wiranto menyebut pihaknya akan membentuk tim hukum nasional. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
WiranMenkopolhukam Wiranto menyebut pihaknya akan membentuk tim hukum nasional. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

JAKARTA - Pemerintah berencana membentuk tim hukum nasional untuk merespons tindakan, ucapan, maupun pemikiran tokoh yang mengarah ke perbuatan melawan hukum. 

Menko Polhukam Wiranto mengatakan pemerintah tidak akan memberi ruang bagi tokoh yang melanggar dan melawan hukum.

"Kita [akan] membentuk tim hukum nasional yang akan mengkaji ucapan, tindakan, pemikiran dari tokoh-tokoh tertentu, siapapun dia yang nyata-nyata melanggar dan melawan hukum," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 6 Mei 2019.

Wiranto menjelaskan, tim tersebut nantinya akan berisi para pakar hukum tata negara dan akademisi dari berbagi perguruan tinggi. Ia mengaku telah mengundang dan mengajak mereka bicara terkait pembentukan tim tersebut.

Mantan Panglima ABRI itu berkata pihaknya tidak akan membiarkan ada pihak yang mencerca hingga memaki Presiden Jokowi yang masih secara sah menjabat hingga Oktober 2019.

"Tidak bisa dibiarkan rongrongan terhadap negara yang sedang sah, bahkan cercaan, makian, terhadap presiden yang masih sah sampai nanti bulan Oktober tahun ini masih menjadi presiden. Itu sudah ada hukumnya, ada sanksinya," ujarnya.

Di sisi lain, ia memastikan pemerintah akan mengimplementasikan aturan-aturan dan sanksi tersebut secara adil. Ia berkata tak ada perlakuan khusus bagi tokoh mana pun yang melanggar aturan hukum.

"Tidak ada masalah tatkala dia melanggar hukum maka harus kita tindak dengan tegas," ujar Wiranto.[]Sumber: cnnindonesia.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.