30 May 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Ikut Bantu Penanganan Covid-19
Yayasan Ubudiyah Sumbang 30 Tempat Tidur Pasien ke RSU Meuraxa

...

  • ZAMAH SARI
  • 02 April 2020 17:15 WIB

Tempat tidur pasien sumbangan Yayasan Ubudiyah untuk RSU Meuraxa [Foto: IST]
Tempat tidur pasien sumbangan Yayasan Ubudiyah untuk RSU Meuraxa [Foto: IST]

Tempat tidur dan alat kesehatan yang disumbangkan merupakan peralatan yang dulunya dipunyai Rumah Sakit Ubudiyah dengan kondisi masih sangat bagus.

BANDA ACEH – Yayasan Ubudiyah menyerahkan bantuan 30 tempat tidur pasien dan peralatan kesehatan (alsintan) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Kota Banda Aceh, selaku RS rujukan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19).

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Yayasan Ubudiyah Dedy Zefrizal bersama Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof Adjunct. Dr. Marniati, M. Kes, dan Wakil Rektor I,  Herawati, S. PdI, MA, Selasa, 31 Maret 2020. Penyerahan dilaksanakan di Kampus UUI, yang diterima langsung Direktur RSU Meuraxa, kota Banda Aceh,  dr. Fauziati, Sp.Rad.

“Bantuan itu diberikan sebagai bentuk dukungan dan keprihatinan Yayasan Ubudiyah terhadap kasus Covid-19 yang saat ini menimpa warga Aceh.  Kami merasa empati dan langsung mengambil langkah untuk membantu karena RS Meuraxa salah satu RS rujukan Covid-19, maka inisiatif yayasan menyalurkan batuan ke RS tersebut," kata Marniati.

Adapun tempat tidur dan barang Alkes yang disumbangkan, menurutnya, merupakan peralatan yang dulunya dipunyai  Rumah Sakit Ubudiyah dengan kondisi  masih sangat bagus.

"Kita juga banyak melakukan gerakan-gerakan melalui kampus UUI dan juga organisasi memberikan sejumlah bantuan dan lainnya terkait pencegahan Covid 19 ini," akunya.

Sementara, Direktur RS Meuraxa dr. Fuziati, Sp. Rad, menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Yayasan Ubudiyah atas kepeduliannya terhadap upaya penanganan Covid-19 di Banda Aceh. [rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.