25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Zainuddin Terancam di PAW?

...

  • SUDIRMAN
  • 06 March 2018 10:00 WIB

Sekretaris DPC Demokrat Kota Subulussalam, Hendra Sahputra
Sekretaris DPC Demokrat Kota Subulussalam, Hendra Sahputra

SUBULUSSALAM -- DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam semakin gerah terkait kabar miring yang disebarkan kadernya Zainuddin, usai dipecat sebagai ketua partai berlambang mercy itu pada pertengahan Januari 2018 lalu.

Plt DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam, Aswandi Hasbi Abbas, melalui Sekretarisnya Hendra Sahputra mengatakan, Zainuddin melempar kabar miring itu kepada masyarakat, bahwa pemecatan dirinya sarat tekanan dari pihak meuligoe (pendopo). Hendra membantah tudingan kabar miring tersebut.

"Isu ini sudah berkembang kepada masyarakat, perlu kami luruskan. Pemberhentian H. Zainuddin dari ketua partai itu murni masalah internal partai. Tidak ada tekanan dari pendopo, itu tidak benar," kata Plt DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam, Aswandi Hasbi Abbas melalui Sekretarisnya Hendra Sahputra, Senin sore, 5 Maret 2018.

DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam meminta Zainuddin untuk berhenti menyebarkan isu miring tersebut karena dinilai dapat merugikan paslon Nomor 2 Hj. Sartina - Dedi Anwar Bancin atau MeSada yang diusung Partai Demokrat di pilkada 2018.

"Seandainya ini berdampak pada paslon yang didukung, tentu ini menjadi tanggungjawab besar bagi partai kami," kata Hendra.

Jika isu pembusukan ini terus dikembangkan, kata Hendra, Zainuddin berpotensi dikenakan sanksi berupa pemecatan dari kader partai, sehingga berdampak pada karirnya sebagai anggota DPRK Subulussalam.

"Sanksi yang diberikan sudah jelas, apabila ini terus dikembangkan, akan diberhentikan dari kader, otomatis jika dia anggota dewan, dia di PAW (Pergantian Antar Waktu)," katanya.

Hendra menyebutkan, Zainuddin sudah mendapat peringatan secara lisan dari DPD Demokrat Aceh pascapencabutan nomor paslon Wali Kota Subulussalam pertengahan Februari 2018 lalu.

Hingga malam tadi portalsatu.com belum berhasil mengonfirmasi Zainuddin. Meski panggilan telepon terhubung, namun Zainuddin tidak mengangkat. Begitu juga pesan singkat yang dikirim via WhatsApp, tidak dibalas oleh Zainuddin.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.