18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Zubir Wakil Ketua DPRK Dukung Peringatan Milad GAM, Ini Alasannya

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 04 December 2018 12:30 WIB

Zubir HT. Foto: dok. portalsatu.com/istimewa
Zubir HT. Foto: dok. portalsatu.com/istimewa

LHOKSUKON - Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara, Zubir HT., mendukung pelaksanaan Milad ke-42 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Selasa, 4 Desember 2018. Bahkan, kader partai nasional ini menilai, peringatan milad tersebut merupakan kegiatan penting yang patut dilaksanakan secara rutin.

"Peringatan Milad GAM itu mengandung makna sejarah yang sangat mendalam bagi rakyat Aceh. Itu perlu dilestarikan, bahkan bila memungkinkan untuk dilegalkan secara aturan," ujar Zubir HT., kepada portalsatu.com via telepon seluler, Selasa.

Zubir menyebutkan, apabila memungkinkan, kegiatan itu tidak hanya khusus dilaksanakan oleh eks-GAM atau KPA/PA saja, melainkan melibatkan tokoh masyarakat, serta seluruh elemen Pemerintah Aceh, dengan tetap mengedepankan azas dan norma aturan yang berlaku.

"Perjuangan GAM adalah kisah panjang para pejuang atau kombatan GAM dalam memperjuangkan hak dan kekhususan Aceh. Rakyat mengorbakan berbagai hal demi perjuangan tersebut, dan kini saatnya kita menikmatinya dengan penuh rasa syukur. Hal tersebut dapat diwujudkan ketika pelaksanaan Milad GAM," kata Zubir.

Zubir melanjutkan, "Saya sebagai pimpinan DPR(K), walau berasal dari kader partai nasional menganggap hal ini penting dilaksanakan secara bersama-sama. Agar ke depan, ekskombatan GAM yang mewakili rakyat sebagai legislatif bersama-sama dengan politisi (politikus) partai lain bisa memperjuangkan Aceh sebagaimana arah yang diimpikan masyarakat secara menyeluruh, yaitu kekhususan dalam kesejahteraan".[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.