25 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Baca Surat Al Mulk Sebelum Tidur Ternyata Manfaatnya Dahsyat

...

  • VIVA
  • 18 July 2020 19:10 WIB

@TLA
@TLA

Dalam agama Islam, setiap akan melakukan kegiatan atau aktivitas baiknya didahului dengan mengucapkan doa, termasuk juga saat mau tidur. Daripada sebelum tidur hanya scroll-scroll medsos atau stalking mantan, lebih baik membaca surat Al Mulk terlebih dahulu.

Sering dibaca Rasulullah SAW sebelum tidur, rutin membaca surat Al Mulk di malam hari ternyata membawa manfaat yang luar biasa dahsyat. Berikut beberapa keutamaan membaca surat Al Mulk sebelum tidur, dikutip dari berbagai sumber.

Menjauhkan diri dari kemaksiatan
Seringkali kita terjebak pada perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Atau susah menghindari maksiat yang jelas-jelas dilaknat oleh Allah. Untuk melindungi kamu dari perbuatan tersebut, sering-seringlah membaca surat Al-Mulk.

Terhindar dari siksa kubur
Rasulullah SAW bersabda, barang siapa membiasakan diri membaca surat Al Mulk sebelum tidur, maka akan terhindar dari siksa kubur. Abdulloh bin Mas'ud mengatakan:

"Barangsiapa membaca surat Tabarokalladi bi yadihil mulk setiap malam, maka Allah azza wajall menghindarkannya dari azab kubur, dan dahulu kami (para sahabat) di saat Rasulullah SAW (masih hidup) menamainya al-Mani’ah (penghindar/penghalang). Sungguh surat tersebut ada dalam Kitabulloh, barangsiapa membacanya dalam suatu malam, maka ia telah banyak berbuat kebaikan," (HR. Nasa’i diriwayatkan juga oleh al-Hakim dan ia mengatakan, sanadnya shohih, dan dihasankan oleh Albani). 

Diampuni dosanya
Nabi Muhammad SAW bersabda: "Ada surat dari Alquran yang terdiri dari 30 ayat. Surat tersebut dapat memberikan syafa’at bagi 'temannya' (yakni orang yang banyak membacanya), sehingga orang tersebut diampuni dosanya, yaitu Surat Tabarokalladi bi yadihil mulk," (HR. Abu Dawud).[]sumber:viva

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.