23 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bagaimana Kehidupan Dunia Menurut Alquran

...

  • PORTALSATU
  • 03 July 2018 00:50 WIB

Foto via inilah.com
Foto via inilah.com

ADA banyak perumpamaan yang disampaikan Alquran berkenaan dengan kehidupan dunia. Perumpamaan Alquran pastilah perumpamaan yang tepat dan jitu. Menarik untuk direnungkan.

Perhatikan ayat Alquran berikut ini untuk merenungkan salah satu perumpamaan tentang kehidupan dunia: "Berilah perumpamaan bagi mereka bahwa kehidupan di dunia adalah bagaikan air..."

Coba renungkan, apa kira-kira sebagian hikmah yang bisa didapat dari potongan ayat ini? Kata kuncinya adalah air. Adakah orang yang masuk ke dalam air kemudian tidak basah? Semua pasti basah kan? Ini berarti bahwa siapapun yang pernah hidup di dunia ini pasti pernah merasakan ujian dunia. Siapapun itu. Sudah pernah atau sedang merasakan ujian hidup?

Lebih jauh lagi, air itu memiliki banyak guna. Siapa yang masuk ke dalam air untuk bersuci, maka sucilah dia. Siapa yang masuk untuk menangkap ikan, bisa jadi dapat dan bisa jadi tidak, siapa yang masuk ke air karena terjebur dan tanpa persiapan maka siap-siaplah untuk tenggelam.

Siap-siaplah, tatalah niat yang baik, insya Allah ujian akan berakhir sukses bahagia. Gunakan hidup di dunia ini untuk persiapan menuju hidup bahagia di akhirat dengan cara menjaga niat baik dan selalu berbuat kebaikan, di manapun dan kapanpun, maka kebaikan dunia dan akhirat akan Allah takdirkan untuk kita.

(KH Ahmad Imam Mawardi)[] Sumber: mozaik.inilah.com

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.