26 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Berebut Menjadi yang Lebih Tinggi

...

  • PORTALSATU
  • 11 January 2017 19:00 WIB

(Foto: Ilustrasi)
(Foto: Ilustrasi)

ORANG-ORANG sibuk berlomba untuk menjadi yang lebih tinggi. Bukan hanya dalam posisi tempat duduk melainkan juga dalam hal kedudukan, bukan hanya dalam hal tempat berdiri melainkan juga dalam hal martabat diri dan harga diri. Yang paling tinggi adalah yang paling terhormat. Begitulah kira-kira kesimpulannya.

Demi untuk lebih tinggi, ada yang memanjat pohon dan ada pula yang memanfaatkan tangga. Demi lebih atas ada pula yang membuat gedung pencakar langit. Bahkan, foto diri gaya melompatpun saat ini lebih ngetrend dibandingkan dengan foto gaya duduk.

Saat semua memanjat dan melompat demi menjadi lebih tinggi, lelaki ini melakukan hal yang berbeda. Dia malah rajin menunduk dan mencium bumi. Iya, benar, dia selalu ruku' dan sujud. Ternyata lelaki ini bukan hanya naik ke tempat yang lebih tinggi melainkan terbang ke langit ke tujuh melakukan mi'raj batin berdialog dengan Allah SWT. Itulah hakikat tinggi yang harusnya dilombakan.

Lelaki yang senantiasa "terbang" ke langit dengan shalatnya itu sungguh terkenal di kalangan ahli langit. Doanya sungguh lebih cepat didengar dan diproses. Sementara yang sibuk mengejar tinggi dengan memanjat pohon dan anak tangga hanya mendapatkan keringat dan tepuk tangan makhluk bumi. Model yang mana yang kita pilih?

[] (KH Ahmad Imam Mawardi/inilah.com)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.